SYL Louncing Kredit Untuk Nelayan di Galesong Takalar

0
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat hadiri louncing kredit nelayan di Galesong Takalar. Kamis (10/11/2016)

TAKALAR—Bertepatan Hari Pahlawan, Tim percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Selawesis selatan melaksanakan acara louncing Gerakan Fasilitasi Akses Kredit 3×1000 UMKM Binaan pemerintah dilaksanakan di Pelabuhan Pelelangan Ikan Beba Kecamatan Galesong Utara Takalar. Kamis (10/11/2016)

Gerakan Fasilitasi Akses Kredit 3 x 1000 UMKM adalah Binaan Pemerintah Daerah.

Peresmian acara louncing ini ditandai dengan penekanan tombol serine kapal nelayan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

“Peningkatan pangsa kredit tersebut ini, terutama didorong oleh kredit di sektor perikanan yang tumbuh sangat tinggi mencapai 50,24%. Berbagai upaya sinergi yang dilakukan oleh industri perbankan,” kata Syahrul saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Syahrul menambahkan, Pemerintah daerah, otoritas industri keuangan, serta stakeholders daerah mampu mendorong trend pertumbuhan kredit perbankan yang semakin tinggi di Sulawesi Selatan.

Akselerasi Gerakan Fasilitasi Akses Kredit 3 x1000 UMKM Binaan pemerintah agar UKM dapat meningkatkan ekonomi usaha yang telah lama dia lakukan, sehingga para pengusaha kecil dan menengah dapat mengembangkan usahanya sehingga jenjang kesejahteraannya meningkat, dan roda perekonomian di Takalar berjalan dengan lancer.

Agung

Berkomentar dengan bijak!