Temukan Kami di Sini:

Syahrul YL Resmikan Kantor Samsat Jeneponto

0
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat memberikan sambutan pada acara peresmian kantor UPT Samsat Wilayah Jeneponto,Rabu,17 Januari 2018

TURATEANEWS.COM,JENEPONTO-Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meresmikan Kantor Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Samsat Wilayah Jeneponto, di Jalan Pahlawan Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto,Rabu,17 Januari 2018

Gubernur Syahrul Yasin Limpo, yang didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, Kepala Jasa Raharja Sulsel, serta Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dijemput oleh dengan pengalungan kain sutera dan disambut dengan adat angngaru serta tari-tarian.

Kepala Bapenda Provinsi Sulsel Tautoto, menyampaikan selama tahun 2017 jumlah kendaraan di Jeneponto mencapai 43.914 unit,” Banyaknya kendaraan menjadi potensi peningkatan wajib pajak kendaraan bermotor yang ada di Jeneponto, tentunya akan menjadi tantangan dalam pembayaran pajak,” kata Tautoto

Terkait Kantor UPT Samsat yang diresmikan,menurut Tautoto, di bangun dengan menelan anggaran sebesar Rp 2,9 Miliar.

“Tanah yang dibangunani kantor UPT Samsat ini merupakan tanah hibah dari Pemkab Jeneponto,” ujarnya

Dalam kesempatan itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar melaporkan, Pembangunan PLTU yang dibangun pihak Bosowa dan PLN maupun pembangunan pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB).

“Jika ini sudah selesai maka Jeneponto akan menjadi sumber energi cahaya di Sulsel, untuk itu, kami minta bantuan dari Polda Sulsel untuk pengawalan alat baling baling PLTB dari Makassar ke Jeneponto,” ungkap Iksan.

Sedangkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, dalam sambutannya, mengapresiasi kinerja Pemkab Jeneponto dalam berupaya membangun daerah Jeneponto.

“Selama ini kami jarang berkunjung ke Butta Turatea, itu karena kondisi Jeneponto baik baik saja, dengan kinerja yang sangat luar biasa ini tentunya Jeneponto akan keluar dari daerah tertinggal,” kata Syahrul

Menurutnya, kekayaan alam melimpah di Jeneponto ini. Yang tinggal bagaimana kita memenej sehingga potensi alam yang dimiliki ini dapat dikembangkan sehingga dapat mensejahterakan masyarakat Jeneponto.

“Jika masyarakat sejahtera, maka dengan sadar masyarakat akan semakin paham dengan kewajibannya membayar pajak,” Syahrul.

Setelah proses peresmian kantor UPT Samsat, Gubernur Syahrul Yasin Limpo di dampingi oleh Bupati Jeneponto menyambangi panti asuhan Asyiah di kelurahan Monro-monro Kecamatan Binamu.

Berkomentar dengan bijak!