Syahrul dan Emil Pelaku Curat-Curas di Jeneponto Ditembak Polisi

0
Pelaku curat dan curas di Jeneponto

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Sekitar pukul 02.00 Wita, Ahad 12 April 2020, tim Pegasus dan Tahbang Polres Jeneponto bekuk para pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat).

Selain pelaku curat, polisi juga mengamankan para pelaku pencurian dengan kekerasan.

KBO Reskrim Polres Jeneponto, Iptu Nasaruddin mengatakan penangkapan pelaku ini berdasarkan dengan LPB/107/IV/2020/Sulsel/Res Jpt

“Sebanyak empat orang kita amankan, ada yang berperan eksekusi (pencurian dan pengancaman),” kata Iptu Nasaruddin.

Nasaruddin melanjutkan, keempat pelaku ini yakni, Syahrul (23), Emil Salim (22), Mirwan (31) dan seorang wanita, Marni (35).

Dalam kasus ini, Marni berperan sebagai penjual barang bukti, sementara Mirwan sebagai pelaku penggelapan barang hasil curian.

Mereka ditangkap dimasing-masing tempat yang berbeda di wilayah Kabupaten Jeneponto.

“Mereka ini tak segan-segan melukai para target (korban). Kita melakukan tindakan tegas dan terukur karena hendak melarikan diri,” ujarnya.

Saat dilakukan penunjukan lokasi, pelaku Syahrul dan Emil meronta di perjalanan, hingga akhirnya polisi memberikan tembakan sebanyak dua kali dan mengenai kaki kiri dan betis kirinya. Serta satu pelaku juga terkena di sebelah kaki kanannya.

“Pelaku itu mengambil barang dengan cara menodong senjata tajam ke korbannya di BTN Putri Kembar, sehingga menggasak satu buah handphone,” terangnya.

Saat ini, para pelaku curat dengan curas masih berada di Mapolres Jeneponto guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kita juga amankan barang bukti handphone vivo dan Xiomi, serta satu unit motor,” pungkasnya.

Penulis : Tahir
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!