Sungai Likuloe Meluap, Rendam 12 Hektar Sawah

0
Kareng Rani warga desa Layu kecamatan Bontoramba mempelihatkan sawah warga yang tergenang air akibat luapan sungai Likuloe

Agung/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Sebagian besar wilayah kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan, tengah diguyur hujan dengan Intensitas sedang.Namun lamanya hujan membuat sungai Likuloe meluap.

Akibat luapan sungai Likuloe yang melintasi desa Layu, mengakibatkan puluhan hektar serta rumah warga di desa Layu kecamatan Bontoramba Jeneponto Selasa (28/03/2016) kemarin, turut tergenang.

Baca  : Terseret Arus Banjir, Pelajar SD Ditemukan  Sudah Tak Bernyawa

Menurut salah seorang warga, mengatakan, hujan turun selama dua jam akibatkan banjir dan merendam 12 hektar lahan persawahan yang sudah ditanami padi dan kini sudah siap panen, ini sudah sering kali terjadi di wilayah ini.

“Sekitar 12 hektar pak sawah yang teremdam banjir, ini sudah sering kali terjadi, bahkan banjir seperti ini  rutin setiap tahun, apalagi jika saat hujan deras” kata Kareng Rani saat di temui dilokasi banjir.

padi siap panen ikut terendan air luapan sungai Likuloe

Baca  : Hujan, Akibatnya Tiga Kecamatan Terendam Banjir

Selain mengenangi sawah, lanjut Karaeng Rani, juga merendam tiga unit rumah panggung milik warga.

“ada tiga rumah kolong rumahnya digenangi air setinggi lutut orang dewasa. Namun  pemilik rumah masih tetap bertahan,”pungkasnya.

Baca  :

Diguyur Hujan, Dua Perkampungan di Takalar Terendam Banjir

Bocah Lima Tahun Ditemukan Dalam Saluran Irigasi

Proyek Miliaran Ambruk Di Terseret Banjir

Berkomentar dengan bijak!