Spripim Kapolda SulSel “Polwan” Ternyata Seorang Karateka Internasional

0
Tri Wulandari Winda staf pribadi pimpinan Polda Sulsel

Agung/Editor

TURATEANEWS.com,MAKASSAR—Tri Wulandari Winda, Polisi Wanita (Polwan) yang kini bertugas sebagai staf pribadi pimpinan (Spripim) Polda Sulsel Polda Sulawesi Selatan mendapat ucapan secara khusus dihari ulang tahun Polwan ke 68 tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 1 September kemarin.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Inspektur Jendral Polisi, Dr. Anton Charliyan Mpkn, secara khusus memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke 68 terhadap seorang Polwan yang menurutnya, selain telah berulang kali mengharumkan nama negara dan Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Wulan sapaan akrabnya, telah menorehkan namanya pada papan nama nama pemenang bela diri Kancah Internasional.  Di tahun 2012 silam meski dirinya belum bisa mempersembahkan medali emas pada pertandingan International Sotokan Karate Federation (ISKF) yang di selenggarakan di Sydney, namun saat itu ia dinobatkan sebagai pemenang juara 2 mengungguli ribuan peserta dari belahan Negara.

“Iya saya senang sekali melihat penampilan Polisi Polisi Wanita yang nampak sangar dan kelihatan kayak “Macho” begitu pak, kayak laki laki saja” tutur Wulan dengan nada canda

Wanita kelahiran kota Angin Mammiri ini terbilang cukup mujur, dirinya sukses dinyatakan lulus sebagai calon Bintara Polisi pada tahun 2014 lalu, Ia tergabung dalam angkatan 43, saat itu ia hanya sekali mendaftar dan langsung dinyatakan lulus.

Putri bungsu dari tiga bersaudara tersebut anak dari pasangan almarhum I Nyoman Suanda dan Ni ketut metri, tergabung dalam korps tribrata merupakan cita citanya sejak ia masih kecil, selain terinspirasi dari ayahnya yang juga merupakan anggota kepolisian, Wulan juga senang terhadap profesi seorang polisi.

Saat ini Tri Wulandari Winda masih menyandang status jombloh sejak bergabung dalam korps tribrata sejak 2014 silam, saat ditanya tentang pasangan hidup yang menjadi dambaannya.

“Saya ingin membahagiakan orang tua dulu, nanti ada saatnya untuk hal yang satu itu, persoalan pacaran untuk sementara jangan dulu lah” ucapnya polos.

Meski begitu, Putri berambut pendek tersebut tidak menafikan kodratnya sebagai seorang perempuan yang mana suatu saat nanti ia harus menjadi seorang Ibu dari anak anaknya.

Baca Juga :

Ngaku Polisi, Jumardi Ditangkap Polisi Sungguhan

Polwan Cantik Ini Bagikan Bunga ke Pengendara

Personil Polres Jeneponto Jika Pensiun “Terima 500 Juta”

Berkomentar dengan bijak!