Soal Rumah Warga Takalar Dibakar Massa, Ini Kata Camat Polut

0
Soal Rumah Warga Takalar Dibakar Massa, Ini Kata Camat Polut
Camat Polongbangkeng Utara, Muh Rusli

Suaraturatea.com Takalar – Kepala Camat Polongbangkeng Utara, Muh Rusli angkat bicara soal peristiwa pembakaran rumah yang dilakukan oleh sekelompok orang di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Rumah yang diduga dibakar sekelompok orang itu milik Andi Hajit Daeng Tompo (50), seorang petani.

Camat Polongbangkeng Utara mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada sore hari tadi. Informasi yang ia peroleh ada orang sengaja yang datang melakukan pembakaran rumah tersebut.

“Informasi yang saya dapat ada orang yang datang ke situ sengaja melakukan pembakaran. Belum ditahu siapa orangnya,” kata Rusli dikediamannya, Sabtu (14/11/2020).

Akibat peristiwa itu, satu rumah habis terbakar. Menurutnya, pihaknya belum mengetahui pasti apa pemicu pembakaran itu.

“Satu rumah yang terbakar. Sampai sekarang itu masih diselidiki sama polisi,” bebernya.

Menurutnya, sebelum terjadinya peristiwa dugaan sengaja pembakaran rumah ini telah terjadi pertikaian hingga menelan korban jiwa.

“Selama ini kita dan pak desa selalu was – was dengan kejadian yang lalu sebelumnya. Kejadian ada penikaman, pembunuhan di rumah (terbakar) itu, sebelum terjadinya peristiwa ini pembakaran” tuturnya.

Peristiwa itu, kata dia, ada salah satu anggota keluarganya meninggal dunia hingga menjadi rentetan peristiwa pembakaran rumah pada bulan Oktober 2020 ini.

“Informasi begitu, meninggal di rumah yang terbakar ini. Rumah itu korban penikaman yang terbakar (saat ini). Tidak ada korban jiwa peristiwa pembakaran tadi, polisi dan TNI masih berjaga – jaga di lokasi,” pungkas Muh Rusli.

Berkomentar dengan bijak!