Temukan Kami di Sini:

Simak Disini, Ada Pemberlakuan Rekayasa Arus Lalu Lintas dalam Kota Jeneponto

0
Simak Disini, Ada Pemberlakuan Rekayasa Arus Lalu Lintas dalam Kota Jeneponto
Simak Disini, Ada Pemberlakuan Rekayasa Arus Lalu Lintas dalam Kota Jeneponto

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Sejumlah personil Kepolisian dari Satlantas Polres Jeneponto melakukan rekayasa arus lalu lintas di beberapa titik dalam wilayah kota Jeneponto.

“Rekayasa arus lalu lintas yang dilakukan di beberapa titik lokasi itu, dilaksanakan agar tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas,” kata Kasat Lantas AKP Syaharuddin kepada Suaraturatea.com, Jumat (7/5/2021).

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan terkait dengan angka kepadatan arus volume kendaraan.

“Ada beberapa titik di wilayah kota kita lakukan rekayasa lalin (Lalu Lintas), ini karena tingginya volume angka kendaraan dan juga ada beberapa kendala lainnya,” jelasnya.

Berikut simak rekayasa lalu lintas yang diberlakukan di dalam Kota Kabupaten Jeneponto;

  1. Arus lalu lintas dari arah Takalar yang akan menuju Kecamatan Kelara yang sebelumnya langsung ke jln Morra dg Bilu (eks jln Kelara), dialihkan ke jalan Turi untuk selanjutnya belok kanan ke arah Kecamatan Kelara.
  2. Sedangkan arus lalu lintas dari arah Kecamatan Kelara, bergerak lurus ke Jalan Morra Dg Bilu kemudian masuk ke Jalan Lanto Dg Pasewang.
  3. Begitupun juga dari arah Kabupaten Bantaeng, dialihkan ke Jalan Lingkar (saat ini Jalan Ishak Iskandar) untuk melanjutkan perjalanan ke Makassar.

“Pada pont 1 dan 2 dilakukan karena kedua jalan tersebut yakni Jalan Morra dg Bilu dan Jalan Turi dilakukan karena terjadi penyempitan jalan akibat pembangunan trotoar di dua sisi jalan” terangnya

Sedangkan dialihkannya arus lalu lintas dari Kab. Bantaeng ke Makassar, disebabkan adanya aktifitas masyarakat di sekitat area pasar Turatea Karisa.

Selain itu juga saat ini tengah berlangsung pembangunan proyek gorong-gorong atau Jembatan pintu masuk pasar dan masih banyaknya meterial proyek di bahu jalan.

Berkomentar dengan bijak!