Temukan Kami di Sini:

Sikap Arogan Hingga Aniaya Anggota TNI, Pria di Gowa Diringkus Polisi

0
Sikap Arogan Hingga Aniaya Anggota TNI, Pria di Gowa Diringkus Polisi
Sikap Arogan Hingga Aniaya Anggota TNI, Pria di Gowa Diringkus Polisi

SUARATURATEA.COM, GOWA – Dua orang pria di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan diringkus jajaran Polres Gowa. Keduanya ditangkap lantaran telah melakukan tindak pidana penganiayaan.

Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan, kedua pelaku saat itu mengawal mobil ambulance dari arah Kota Makassar menuju ke Kabupaten Takalar.

“Kronologisnya, berawal korban yang merupakan anggota TNI saat menuju ke Sungguminasa akan menjenguk orang tua, korban ini menepi. Saat menepi, salah satu pelaku melakukan pengerusakan oleh kendaraan korban,” kata AKP Tambunan. Selasa (10/8/2021) kemarin.

BACA JUGA: Daftar TNI AD, Jenderal Andika Perkasa Hapus Tes Keperawanan untuk Kowad

Tak terima dengan perlakuan arogan, korban yang disebut anggota TNI itu mengikuti iring-iringan jenazah hingga ke Bontonompo.

“Tiba di depan Polsek Bontonompo, korban mencari pelaku, karena tidak terima. Saat itu juga pelaku melakukan pengeroyokan terhadap korban, anggota TNI. Jadi tindakan yang dilakukan dua orang pelaku ini, tidak sesuai dengan etika dalam berlalulintas,” terang Tambunan.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (18/8/2021) belum lama ini.

BACA JUGA: Ribuan Pekerja Masih di Rumahkan, Ketua AUHM Harap Pemerintah Beri Solusi

Tambunan meminta, seluruh masyarakat agar lebih taat dalam melakukan perjalanan apalagi untuk mengawal iring-iringan mobil ambulance jenazah, agar peristiwa ini tidak lagi terjadi.

Akibatnya, satu unit motor yang digunakan pelaku juga ditahan polisi.

Polisi juga menetapkan dua orang pelaku ini sebagai tersabgak dengan dijerat pasal 170 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana lima tahun penjara. (**)

Berkomentar dengan bijak!