Serentak di Sulsel, Bharaduta D’Pandiga Polres Jeneponto Gelar Baksos

0
Serentak di Sulsel, Bharaduta D'Pandiga Polres Jeneponto Gelar Baksos
Personel Polres Jeneponto dari alumni Bhayangkara Dua Ribu Tiga (Bharaduta) bagi sembako | Istimewa

SUARUTURATEA.COM, JENEPONTO – Sejumlah personel Polres Jeneponto menggelar aksi giat sosial terhadap beberapa warga yang masih berdampak atau kurang mampu.

Giat bakti sosial ini diinisiasi oleh Bharaduta D’Pandiga Polres Jeneponto. Ini merupakan salah satu alumni Bhayangkara dua ribu tiga (2003) dari institusi di tubuh Polri dan dikenal dengan sebutan Bharaduta.

Dikatakan Ketua Bharaduta Polres Jeneponto, Bripka Herling, aksi sosial ini merupakan salah satu kegiatan serentak yang dilakukan di Sulsel.

”Kegiatan ini dilakukan serentak oleh angkatan Bharaduta se-Sulsel, kita berikan bantuan sembako ala kadarnya,” kata Bripka Herling kepada media. Sabtu (9/5/2020).

Brigadir Polisi Kepala (Bripka) itu menjelaskan, meski ditengah pandemi, aksi sosial dengan memberikan bantuan tak membuat urung semangat. Apalagi melihat warga-warga yang kurang mampu.

“Kita bagikan kepada warga miskin yang cukup memperihatinkan, seperti Lenteng yang tinggal digubuk tak layak ini” ujar Herling.

Diketahui, perempuan berusia 65 tahun,  Lenteng Dg Nia merupakan warga miskin hidup digubuk reok berukuran 3 kali 4 meter di Kelurahan Pabbiringa Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Personel Polres Jeneponto dari alumni Bhayangkara Dua Ribu Tiga (Bharaduta) bagi sembako | Istimewa

Tempat tinggal ia hanya beralaskan tanah, dan dinding menggunakan anyaman bambu yang dibalut dengan baligho bekas yang telah usang.

Sementara itu, Bharaduta D’Pandiga sendiri menyediakan sembako setidaknya 25 kilo beras, 25 rak telur dan minyak 10 liter, serta uang tunai ini merupakan dari hasil patungan para personel Bharaduta Polres Jeneponto.

“Semoga dengan inisiasi ini, sedikit banyaknya yang kita salurkan ini agar kita sesama bisa tetap selalu saling membantu, bahkan untuk saat ini dengan wabah covid-19 kita terus juga saling menyemangati satu sama lain” tutupnya.

Penulis : Tahir
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!