Serap dan Tindalanjuti Aspirasi Masyarakat, Ini Kata Amin Tantu

0
Serap dan Tindalanjuti Aspirasi Masyarakat, Ini Kata Amin Tantu

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Sekretaris Komisi II dari fraksi partai Golongan Karya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto daerah pemilihan II Tamalatea-Bontoramba, Nur Amin Tantu menjalankan Reses II.

Ini berlangsung di kediaman pribadinya, di Lingkungan Bontoramba, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Rabu, (15/10/2020), sekira pukul 11.00 WITA.

Reses yang bertujuan menyerap dan menindak lanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Maka dari itu, masyarakat yang hadir pada pertemuan di kediaman anggota DPRD Kabupaten Jeneponto fraksi partai Golkar, Nur Amin Tantu ini, dengan pria yang akrab di sapa AT dapat menyerap aspirasi masyarakat yang kelak dapat dicetuskannya.

“Perlu diketahui bapak dan ibu yang hadir, dengan adanya virus corona (COVID-19) ini kita menanggulangi, menghindari dan mencegah.

Untuk kelaparan masih bisa kita atasi, karena negara kita merupakan Agraris. Kita harus menjaga imun tubuh, yang namanya virus corona itu ada,” kata Nur Amin Tantu, saat menyampaikan pesannya.

Selain itu, reses ini bertujuan menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat khususnya di dapil kami Tamalatea-Bontoramba mengenai skala prioritas pembangunan perekonomian.

“Apa saja yang sudah masuk dalam Musrenbangdes, Desa-desa kemarin untuk kami dorong ke tingkat Kabupaten,” ujarnya.

Lanjut Nur Amin Tantu, Ia berpendapat Reses merupakan sarana menampung aspirasi yang sangat baik dan tentunya apa saja yang menjadi keluh kesah.

“Juga keinginan masyarakat Di kecamatan sini khususnya umumnya masyarakat yang berada diwilayah Dapil II bisa jadikan acuan dalam rapat dewan,” terangnya.

Ia mengaku, agar keinginan masyarakat sebagai konstituennya bisa terealisasi dan berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan.

”kegiatan ini selain untuk silahturami dibuat untuk komunikasi sosial mendengar aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam reses tersebut, pengurus DPC partai Golkar Sudirman Sappara dan para tokoh masyarakat.

Penulis : Arya Pratama
Editor    : A. Syahrul Khair

Berkomentar dengan bijak!