Seorang Ibu Hamil Positif Corona di Jeneponto

0
17 Tenaga Medis di Takalar Terpapar Covid-19, Ada Sopir Ambulance

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Seorang ibu hamil beinisial S berusia 43 tahun dinyatakan positif Corona atau Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab beberapa hari yang lalu.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Jeneponto, Mustaufiq, Jumat (10/7/2020) di lokasi peresmian lapangan tembak Kodim 1425 Jeneponto.

“Ibu hamil tersebut merupakan cluster dari daerah terpapar Makassar,”kata Mustaufiq

Mustaufiq menjelasakan, pasien tersebut terpapar covid-19 setelah berkunjung ke kota Makassar untuk membeli barang belanjaan.

“Iya jadi ada indikasi bahwa S pernah berkunjung ke kota Makassar untuk membeli barang,”jelasnya

Karena S, sambung Mustaufiq adalah seorang pedagang asongan dan kemungkinan besar terpapar di Makassar.

Sebelumnya, jualan milik S ditutup sejak covid-19, kemudian S mencoba untuk membukanya kembali dengan pergi ke Makassar untuk berbelanja keperluan jualannya.

“S penjual asongan, sejak covid-19 jualannya ditutup, kemudian dia mencoba untuk membuka dan pergi ke Makassar untuk belanja keperluan jualannya,” katanya.

Dia menampik, setelah ke Makassar, S mengeluh batuk dan demam, beberapa hari kemudian setelah dirawat, S dinyatakan sembuh.

Cuman terlanjur dirawat, S kemudian di periksa rapid test sebanyak dua kali dan hasilnya reaktif.

“Dia (ibu Hamil) langsung minta mi langsung di isolasi mandiri, tapi pihak rumah sakit melarang untuk keluar. S bilang sekalian saya di swab. Setelah di swab hasilnya positif,” ucapnya.

Setelah mengetahui dirinya positif covid-19 lewat swab, warga Kecamatan Binamu itu meminta dirinya untuk di rujuk ke RS Makassar.

“S berinisiatif untuk memeriksakan diri ke Puskesmas Binamu. Setelah positif S secara pribadi minta untuk di rujuk ke Makassar,” katanya.

Kata dia, setelah hasil swab keluar dan menunjukan positif covid-19, ke-esokan harinya S langsung di rujuk ke RS rujukan di kota Makassar.

“Jadi swabnya tiga hari yang lalu, kemudian keesokan harinya dia (Ibu Hamil) langsung di rujuk ke RS rujukan di Makassar, cuman saya belum tau RS mana,” terangnya.

Mustaufiq yang juga Kabag Humas Pemkab Jeneponto mengatakan, bahwa umur kandungan pasien itu kurang lebih 7 bulan. Kondisi ibu dan kandungannya dalam keadaan baik.

“Saat ini informasi yang kita terima usia kandung itu kurang lebih 7 bulan. Kondisi kesehatannya itu bagus karena S masuk orang tanpa gejala (OTG),”tutup Mustaufiq

Penulis : Tahir
Editor    : Reza

Berkomentar dengan bijak!