Selisih Lima Suara, Rinal Ketua PPNI Jeneponto Periode 2016-2021

0
Musda Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten Jeneponto ke VII bertempat di aula dinas kesehatan Jeneponto

Irfan Hadinata/Junalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten Jeneponto mengelar Musyawarah Daerah (Musda) yang ke VII, bertempat di aula dinas kesehatan Jeneponto. Rabu (30/03).

Kegiatan Musda PPNI Jeneponto dibuka oleh Wakil bupati Jeneponto yang diwakili kepala dinas kesehatan Jeneponto dr. H Syafruddin Nurdin, dengan mengusung tema “Tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan menuju PPNI yang bekualitas, maju dan sejahtera”.dengan diikuti 10 komisariat yang ada di kabupaten Jeneponto.

Wakil bupati Jeneponto H Mulyadi Mustamu melalui Kadis Kesehatan Jeneponto H Syafruddin Nurdin Menyatakan bahwa organisasi perawat adalah organisasi profesi yg sudah tua, hal ini berdampak pada ekspektasi masyatakat yang tinggi pada tenaga perawat.

Baca  : PPNI Sebagai Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan Masyarakat

“Diharapkan agar para tenaga perawat yang ada daerah dapat berinovasi dalam upaya mengatasi persoalan yg ada di masyarakat Jeneponto,”kata H Syafruddin Nurdin dalam sambutannya.

Saat ini, lanjut H Syafruddin Nurdin, dinas kesehatan kabupaten Jeneponto saat ini memiliki program unggulan yang berbasis kearifan lokal dengan nama “Mappakasunggu”, program ini berupaya untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi di kabupaten Jeneponto.

Baca  : Tes Urine, Deteksi Pengguna Narkoba di Polres jeneponto

Sementara itu, ketua PPNI Provinsi Sulawesi selatan (Sulsel) M. Ilyas dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Jeneponto atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ketua PPNI Jeneponto, H Amiluddin berharapkan kepada para profesi perawat agar kedepan ikut aktif dan mensinergikan dirinya dalam program kesehatan yang ada di kabupaten  Jeneponto.

“Ini dibutuhkan komunikasi yang baik dengan profesi dan pemerintah, mengingat kontribusi tenaga perawat di Jeneponto sangat besar, terbukti dengan 11 tenaga perawat menjadi kepala puskesmas didaerah ini”,Kata H Amiluddin

Yang sama, ketua panitia pelaksana Musda PPNI ke VII, Muh yusuf saat membacakan laporannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti 10 komisariat.

“Jumlah tenaga perawat yang ada di Jeneponto saat ini berjumlah 606 orang dan Insya Allah kedepan mudah mudahan dapat bertambah,”harap Muh Yusuf

Dari hasil Musda PPNI Jeneponto ke VII tahun 2016, Terpilih sebagai ketua PPNI Jeneponto periode 2016-2021 dari hasil voting, dimenangkan oleh Rinal dengan perolehan suara sebanyak 19. Sedangkan pesaingnya, Muh Yusuf hanya mendapatkan 14 suara.

Baca  :

Sungai Likuloe Meluap, Rendam 12 Hektar Sawah

KANDA Menampik Tudingan “Penggalangan Koin Bernuansa Politik”

Nunggu “PERDA” Desa Kapita Minta Pemekaran

Sekda Jeneponto Harap, Peserta Diklat Prajabatan Jauhi Korupsi

Berkomentar dengan bijak!