Selamat! Arifuddin Gantikan Salmawati Paris Jadi Ketua DPRD Jeneponto

0
Selamat! Arifuddin Gantikan Salmawati Paris Jadi Ketua DPRD Jeneponto
Foto: Usai mengikuti proses pengambilan sumpah jabatan Ketua DPRD, Arifuddin menggantikan ketua lama, Salmawati Paris dan langsung menyambangi Bupati Jeneponto. (ISTIMEWA)

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Dua tahun menanti pasca pemilihan calon legislatif (Caleg) DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Jeneponto, akhirnya Arifuddin bisa bernafas lega.

Putra asli asal Kecamatan Tamalatea yang kerap di sapa H. Udin ini telah resmi dilantik menggantikan Salmawati Paris di kursi Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto.

Pelantikan yang secara resmi ini berlangsung di Gedung DPRD Jeneponto pada Senin (31/5/2021).

Rupanya, penantian Arifuddin menduduki Ketua DPRD setelah menunggu keputusan selama dua tahun lamanya pada tahun 2019 hingga akhir bulan Mei 2021 ini.

Arifuddin menduduki kursi Ketua usai memenangkan suara terbanyak diantara para kandidat lainnya yakni, 5.885 dari Dapil II (Tamalatea – Bontoramba).

Sementara bekas Ketua DPRD, Salmawati Paris telah diberhentikan sebagai ketua DPRD berdasarkan keputusan langsung oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada bulan lalu.

Pelantikan tersebut dilakukan melalui rapat paripurna istimewa dengan agenda pengambilan sumpah janji pimpinan tertinggi dan pengganti antara waktu (PAW) masa bakti 2019 – 2024.

Paripurna dipimpin wakil ketua I DPRD Jeneponto, Irmawati bersama wakil ketua II Imam Taufiq.

Prosesi pengambilan sumpah janji Arifuddin berlangsung singkat. Tak ada sambutan dari ketua baru.

Usai melakukan pengambilan sumpah, Arifuddin langsung menduduki kursi ketua DPRD Jeneponto dan mendapatkan tepuk tangan.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar turut menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Arifuddin yang juga merupakan kader fraksi Gerindra.

Iksan berharap, agar Arifuddin dapat mengemban amanah yang sebaik-baiknya.

“Selamat kepada ketua DPRD Jeneponto Arifuddn beserta keluarga dari partai Gerindra. Datang dengan harapan bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dalam mengemban amanah rakyat dan pengabdian kepada nusa dan bangsa,” harap Bupati dua periode ini.

Dia mengatakan, dalam pelaksanan tugas pimpinan diharap mampu memahami tugas dan fungsi serta kewajibannya sebagai unsur penyelenggara pemerintah.

“Menjelaskan tugas sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat serta mendukung pembangunan,” jelasnya.

Dia juga yakin, bahwa dibawa kepemimpinan Arifuddin agar bisa dan mampu mempertahankan kualitas kinerja yang selama ini telah dicapai.

“Bersinergi dan saling mendukung dengan berbagai unsur baik, eksekutif maupun kepetingan lainnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here