Sekertaris KPUP Pertanyakan Kesiapan KPUD Takalar

0

Jaya/Jurnalis

TURATEANEWS.com,TAKALAR–Sekretaris KPU Provinsi sulawesi selatan (Sulsel)         bersama rombongan berkunjung di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Takalar untuk peninjauan persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2017, Jum’at (8/4/2016)

Dalam kunjungan tersebut, sekretaris KPU provinsi Sulsel Anas GS mempertanyakan terkait kesiapan KPUD dalam menghadapi Pilkada April 2017 mendatang.

“Anggaran dan alat peraga KPUD takalar apakah sudah mencukupi atau masih kurang kotak suaranya,” kata Anas GS

Baca : Haritanu Rela Tinggalkan MNC, Demi PERINDO

Dalam pelaksanaan Pilkada mendatang, lanjut Anas,  seluruh kabupaten kota yang akan melaksanakan pilkada, harus siap dan bekerja secara bersungguh-sungguh serta meningkatkan kinerja, dengan adanya tambahan anggaran dari KPU pusat tentang tunjangan kinerja staf dan komisioner serta tunjangan kehormatan anggota KPU.

Anas juga berpesan,bahwa terkait dengan persoalan-persoalan yang akan muncul baik diluar maupun di internal KPUD sendiri berharap agar bisa menyelesaikan secara kedalam, jangan setiap permasalahan melapor  ke KPUD Provinsi.

Baca : Syamsari Pertama dan Makmur Kedua Mendaftar di Nasdem Takalar

Yang sama, Ketua KPU Takalar, Jussalim Sammak, juga  melaporkan beberapa kegiatan dan adanya kepastian keuangan dari pemerintah daerah. “pemberian anggaran ke KPU harus satu kali,”kata Jussalim

Jussalim juga memaparkan bahwa anggaran KPU itu tidak boleh di periksa oleh inspektorat kabupaten, karna ini adalah anggaran APBN yang sudah di hibahkan ke kabupaten kota.

Anggaran yang diusulkan oleh KPU Takalar sebanyak 19 M dan sudah terealisasi sebanyak 10 M dan sisahnya akan turun nanti di triwulan berikutnya, dan terkait dengan anggaran untuk pengamanan ada kemungkinan akan di ambil alih oleh APBN, kata Jussalim

Baca Juga  :

Sidang Sengketa Pilkades Sapanang di Tunda

Tiga Nama Cawabup, Siap Dampingi Incumbent

Wakil Ketua DPR Inginkan Tes Narkoba Didadak  

Berkomentar dengan bijak!