Sekda Optimis Semakin Banyak Hafidz Al-Quran di Jeneponto

Ist

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO —Ratusan santri TK/ TPA ikuti wisuda BKPRMI ke XLV di Masjid Nurul Jamaah Mataere, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Sabtu (18/6/2022).

Sekretaris Daerah Muh. Arifin Nur yang hadir dalam acara itu mengatakan semakin optimis dan yakin dengan hafidz Al-Quran di Kabupaten Jeneponto

Rasa optimisme itu muncul lantaran banyaknya jumlah santri yang berada di Kabupaten Jeneponto.

“Sebab faktanya menunjukkan minat anak-anak kita mau belajar dan memahami baca tulis Al- Quran cukup besar dengan jumlah santri TK/ TPA wisuda tahun ini,”ujar Arifin, Sabtu (18/6/2022).

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada DPD BKPRMI atas pelaksanaan wisuda santri yang seiring dengan misi Jeneponto SMART.

“Kami minta agar DPD BKPRMI tetap komitmen membangun sinergitas dengan pemerintah daerah. Insya Allah kami akan memberi perhatian,”harapnya

Meski demikian, hal itu dapat dipengaruhi munculnya teknologi informasi yang bisa membatasi anak-anak untuk membaca Al Qur’an sehingga akan menjadi tantangan bagi orang tua saat ini.

“Kami berharap agar para orangtua tetap mendorong anak untuk belajar Al-Quran dan jangan berakhir karena sudah diwisuda,” pinta Arifin Nur.

Sementara Ketua DPW BKPRMI Pemprov Sulsel KH.Hasid Hasan Palogai mengapresiasi Pemkab Jeneponto dan DPD BKPRMI atas program wisuda santri ini.

“Tentu Jeneponto termasuk kategori cukup baik dan termasuk terbanyak mewisuda satri TK/ TPA di Sulsel,” ungkapnya.

Untuk itu, agar lebih berprestasi lagi, agar anak-anak lebih rajin membaca Al Quran.

“Program ini dapat mendorong santri untuk belajar membaca Al-Quran agar dapat berprestasi kedepannya,”ungkap KH. Hasid Hasan.

Hal senada diungkapkan Ketua BKPRMI Jeneponto Salihuddin yang berharap kepada orang tua santri agar anak jangan berhenti mengaji dan tetap belajar mengaji dengan baik.

‘Agar Pemerintah Daerah dapat memberi perhatian yang lebih kepada BKPRMI Jeneponto dalam pelaksanaan Syiar Islam,”ungkapnya.

Berkomentar dengan bijak!