Segini Anggaran Dana Pengembangan Pantai Tamarunang Jeneponto

0
Segini Anggaran Dana Pengembangan Pantai Tamarunang Jeneponto
Segini Anggaran Dana Pengembangan Pantai Tamarunang Jeneponto

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Dinas Parawisata (Dispar) Kabupaten Jeneponto mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021 sebanyak Rp2,5 Miliar untuk pengembangan destinasi wisata Pantai Tamarunang di Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Hal itupun dipertegas oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto dari fraksi PAN, Awaluddin Sinring, yang menghadiri Pra Musrenbang Kecamatan Binamu yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Binamu, jalan Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

“Tahun 2021 ini Dinas Pariwisata mendapatkan dana 2,3 Miliar untuk pengembangan fisik Destinasi wisata Pantai Tamarunang, ada lima item kegiatan yang akan dikerjakan untuk mengembangkan destinasi wisata Pantai Tamarunang,” kata Awaluddin Sinring.

BACA JUGA : Selebgram di Makassar Kena Denda Sanksi Prokes di Gowa, Totalnya Rp1,2 Juta

Legislator PAN Jeneponto itu berharap dengan adanya dana pengembangan destinasi wisata pantai itu dapat menjadikan Pantai Tamarunang sebagai Destinasi wisata yang dapat menarik wisatawan dari luar daerah.

“Tentunya harapan kita semua destinasi wisata Pantai Tamarunang dapat menjadi penunjang pendapatan daerah Kabupaten Jeneponto kedepan,” harapnya.

Pembahasan ini diungkapkan Bappeda dalam kegiatan tahun anggaran 2021 yang diagendakan Pra Musrenbang Kecamatan Binamu, Jeneponto pada Kamis, 18 Februari 2021 lalu.

BACA JUGA : Ada Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang Hingga Menutup Ruas Jalan Provinsi di Gowa

Awaluddin Sinring juga mengatakan, tahun 2020 DPRD Jeneponto telah menghasilkan salah satu Perda terkait rencana induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten Jeneponto.

“Itu diupayakan oleh DPRD Jeneponto agar Kabupaten Jeneponto mempunyai dasar dalam mencari dana pengembangan Wisata di Pusat, kita berharap kepada Dinas Parawisata agar bekerja keras untuk mengembangkan destinasi wisata di Jeneponto,” ujarnya.


Penulis                : Ibnu Gaffar
Editor                  : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!