Temukan Kami di Sini:

Sebelum ke Bantaeng, Artis Baim Wong Singgah dan Dimandi Ibu-ibu di Jeneponto

0
Sebelum ke Bantaeng, Artis Baim Wong Singgah dan Dimandi Ibu-ibu di Jeneponto
Sebelum ke Bantaeng, Artis Baim Wong Singgah dan Dimandi Ibu-ibu di Jeneponto

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Artis dan youtuber Baim Wong rela melakukan perjalanan panjang. Demi menemui Mutmainah dan Ika, warga Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Karena nyaris menjadi korban penipuan mengatasnamakan Baim Wong.

Baim Wong berkunjung langsung ke Bantaeng pada 24 Desember 2021. Ia mengaku rela menunda berlibur bersama keluarganya demi bertemu Mutmainnah dan Ika. Ika adalah kasir minimarket yang menggagalkan penipuan tersebut.

Namun, sebelum bertemu dengan Mutmainnah dan Ika, Baim terlebih dahulu singgah berbelanja di sebuah minimarket di Kabupaten Jeneponto. Ia mengaku tidak sempat mandi karena harus buru-buru.

Baim Wong pun harus menyikat gigi dan keramas di jalan raya samping minimarket. Menggunakan air mineral dalam botol. Namun tak disangka-sangka, ada seorang ibu datang menghampirinya.

Ibu itu terlihat membawa satu ember air dari dalam rumah. Rupanya ia kasihan melihat Baim Wong yang harus keramas dengan air mineral.

Ibu itu pun menyiram kepala Baim Wong dan mengusap-usap kepala Baim Wong. Seperti memandikan anak kecil.

“Sini saya sirami. Bismillahirahmanirahim,” ujarnya seperti yang ditayangkan pada kana youtube Baim Paula.

Saking bahagianya, ibu itu meminta agar momen tersebut diabadikan lewat foto. Ia juga terlihat mengeringkan rambut Baim Wong dengan handuk.

“Lembutnya rambutnya mas Baim. Wah ganteng banget, ganteng banget,” ujarnya berulang kali dengan nada bahagia.

Baim Wong kemudian mengucapkan terima kasih ke ibu tersebut. Apalagi sang ibu yang memungut sampah air mineral yang ditinggalkan suami dari Paula Verhoeven itu.

Baim Wong sempat mentraktir ibu itu sebelum melanjutkan perjalanan dari Jeneponto menuju Kabupaten Bantaeng. Ia juga membayar semua belanjaan para pengunjung yang datang di minimarket.

Seperti diketahui, video penipuan yang mencatut nama Baim Wong viral di media sosial, baru-baru ini. Dalam video tersebut, menunjukkan seorang anak perempuan yang belakangan diketahui bernama Mutmainnah sedang melakukan transaksi di sebuah minimarket.

Namun kasir minimarket curiga karena Mutmainnah hendak bertransaksi sambil berkomunikasi dengan seseorang di ujung telepon. Ia terlihat kebingungan mengikuti instruksi suara pria yang didengar lewat headset.

Kecurigaan kasir tersebut pun rupanya benar. Mutmainnah adalah calon korban penipuan oleh orang yang mengaku tim Baim Wong. Beruntung kasir minimarket tersebut berhasil menggagalkan upaya penipuan itu dan langsung menggertak si pelaku lewat telepon.

Kasir tersebut adalah Ika. Baim Wong langsung menemuinya di minimarket tempatnya bekerja di Kabupaten Bantaeng. (*)

Berkomentar dengan bijak!