Temukan Kami di Sini:

Satgas TMMD ke 111 Selayar Gelar Penyuluhan Pentingnya Peternakan untuk Warga

0
Satgas TMMD ke 111 Selayar Gelar Penyuluhan Pentingnya Peternakan untuk Warga
Satgas TMMD ke 111 Selayar Gelar Penyuluhan Pentingnya Peternakan untuk Warga

SUARATURATEA.COM – Selain melakukan pembangunan di kampung Tola – Bitombang, Kelurahan Bontobangung, tim Satgas TMMD ke 111 Selayar juga melakukan penyuluhan.

Kegiatan non fisik ini, pihak Satgas juga sebelumnya telah melakukan penyuluhan stunting, bahaya HIV/AIDS, dan Penyuluhan Pengawasan Pembangunan yang menggandeng Kesbangpol.

Kali ini, Satgas TMMD kembali lagi melakukan penyuluhan peternakan kepada masyarakat Bitombang. Penyuluhan Peternakan berlangsung di UPT SD Negri 5 Kepulauan Selayar.

BACA JUGA : Renovasi Besar-besaran, Masjid di Kampung Tola Selayar Lebih Ciamik

Penyuluhan peternakan ini dihadiri langsung BatiTer Kodim 1415 Selayar, Pelda Okmin, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Lingkungan Bitombang bersama masyarakat Bitombang.

“Program ini merupakan bagian dari program TMMD ke-111 tahun 2021, dimana terbagi menjadi 2 bagian yakni program Fisik dan Non Fisik, salah satunya yakni penyuluhan peternakan,” kata Pelda Okmin.

Hadir dalam penyuluhan ini yakni, Kadis pertanian Ir. Ismail, Kabid Tanaman pangan Holtikultura dan perkebunan, Musakkir Muin, Bati Puan Ter Kodim, Pelda Okmin, Danpos Bontoharu, pelda Sopyan dan, Bhabinsa Kelurahan Bontobangun, Serda Kamaruddin.

BACA JUGA : Pemantik dari Kesbangpol, Satgas TMMD ke-111 Selayar Gelar Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara

“Ini penting dilaksanakan, guna menghasilkan peternak yang berkualitas, dengan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang peternakan. Masyarakat sangat merasa terbantu dan mengerti tentang bagaimana cara memelihara ternak dengan baik dan benar” terangnya.

Selain itu, kata Okmin, saat ini dilakukan penyuluhan peternakan untuk memberikan materi betapa pentingnya untuk menciptakan generasi yang berbobot, apalagi untuk mewujudkan Selayar sebagai daerah yang Mapan dan Mandiri.

| VIDEO NEWS :

“Kita harus mempersiapkan generasi muda tersebut menjadi generasi unggul di masa emas mendatang dan mewujudkan Selayar yang Mapan dan Mandiri”, jelasnya.

Berkomentar dengan bijak!