Temukan Kami di Sini:

Satgas Covid-19 Gowa Bakal Panggil Pengelola-Penyelanggara Pelanggar Prokes di Malino

0
Satgas Covid-19 Gowa Bakal Panggil Pengelola-Penyelanggara Pelanggar Prokes di Malino
Satgas Covid-19 Gowa Bakal Panggil Pengelola-Penyelanggara Pelanggar Prokes di Malino

SUARATURATEA.COM, GOWA – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP), Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro menanggapi soal pelanggar prokes atau kerumunan festival musik di Kecamatan Tinggimoncong.

Dia mengaku, bahwa pihak dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Gowa akan menindaklanjuti pelanggar prokes yang terjadi di Malino Food City, Kecamatan Tinggimoncong.

“Setelah ada video yang beredar itu viral di Malino, kami langsung berkoordinasi dengan tim Gugus, Insya Allah, hari ini kami rapat untuk menyimpulkan apa yang terjadi di sana,” kata Alimuddin Tiro kepada Jurnalis di kantornya. Senin (5/7/2021).

BACA JUGA : Jawa-Bali PPKM, 20 TKA Tiongkok Masuk Sulsel dan Kerja di Bantaeng

Kata Alimuddin, yang bersangkutan dalam hal ini, pihak pengelola tempat usaha Malino City dan penyelenggara kegiatan Festival Musik Dangdut Komunitas Semut Indonesia rencananya akan melayangkan surat pemanggilan untuk diperiksa.

“Kemungkinan paling cepat besok, paling lambat Rabu (7/7/2021) kami panggil itu pengelola acaranya (baik dari pemilik usaha dan pihak penyelenggara) yang melaksanakan kegiatan di Malino itu,” tambah Alimuddin.

Sekadar diketahui, Ketua DPD Gowa Semut (Seniman Musik Dangdut) Indonesia diketuai bernama daeng Tutu.

BACA JUGA : Alat Berat Dikerahkan, Warga Antusias Bantu Satgas TMMD Selayar Kerjakan Drainase

Sementara pemilik usaha Malino Food City bernama Kadir. Kadir juga disebut menjabat sebagai Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Kabupaten Gowa.

Diberitakan sebelumnya, Beberapa video yang mempertontonkan kegiatan malam live musik tanpa menerapkan protokol kesehatan (Prokes), viral di media sosial. Padahal, beberapa wilayah saat ini tengah mengalami angka kenaikan kasus, termasuk Kabupaten Gowa.

BACA JUGA : Waduh! Komunitas ‘SEMUT INDONESIA’ di Gowa Live Musik Tanpa Prokes, Satgas Bisa Apa?

Video live musik yang mempertontonkan tanpa penerapan protokol kesehatan itu tersebar luas di jagat media sosial.

Lokasi kegiatan malam tanpa protokol kesehatan diduga berada di wilayah dataran tinggi Kabupaten Gowa, tepatnya disebut Malino Food City, Kecamatan Tinggimoncong.

Dalam rekaman beberapa video yang diterima Suaraturatea, tampak sejumlah orang berkerumun dan tak menjaga jarak. Ironisnya, beberapa orang di dalam video itu juga tidak mengenakan masker. (**)

Berkomentar dengan bijak!