Temukan Kami di Sini:

Satgas Covid-19 di Jeneponto Razia Masker, Puluhan Warga Sipil Kena Sanksi

0
Satgas Covid-19 di Jeneponto Razia Masker, Puluhan Warga Sipil Kena Sanksi
Satgas Covid-19 di Jeneponto Razia Masker, Puluhan Warga Sipil Kena Sanksi

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kabupaten Jeneponto, menggelar operasi masker di Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu. Jumat (13/8/2021).

Operasi masker ini dilakukan oleh sub bagian bidang keamanan yang terdiri dari Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), TNI, Polri, Dinkes, Dishub dan BPBD.

Dari hasil operasi yang dilakukan, petugas gabungan ini menemukan banyaknya warga yang lalai dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) di masa PPKM. Alhasil, puluhan orang warga diberi sanksi ringan.

BACA JUGA: Resmob Polda Sulsel Obok-obok Arena Judi Texas Holdem, Dua Selebgram Diamankan

Akibat tidak menggunakan masker, 50 warga sipil harus menerima hukuman berjalan kaki sejauh 150 meter untuk membeli masker.

Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Saharuddin mengatakan, operasi dilakukan secara rutin sebagai upaya penyadaran dan edukasi kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker dengan benar.

“Operasi ini dilakukan secara rutin dengan harapan masyarakat kita menjadi sadar tentang pentingnya memakai masker dengan baik dan benar guna mencegah penyebaran covid-19,” ujarnya kepada wartawan.

BACA JUGA: Tim Futsal Jeneponto Ikut Pra Porprov Sulsel, Ketua Andi Baso; Semoga Ini Tiket untuk Porda

AKP Saharuddin mengungkapkan, secara keseluruhan, tingkat kesadaran masyarakat di Jeneponto untuk tetap memakai masker masih sangatlah rendah. Seperti yang ditemukan tak memakai masker oleh para petugas Satgas Covid-19 Jeneponto ini.

“Untuk tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker masih sangat rendah, terbukti dari beberapa kali operasi terhitung masih banyak¬† pengendara yang tidak memakai masker dan langsung diberi sanksi moral,” jelasnya.

Olehnya itu, AKP Saharuddin menghimbau, warga diminta agar tetap memakai masker atau patuh terhadap prokes dengan dalih, penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

BACA JUGA: Lirik Lagu Pesan Terakhir dari Lyodra; Terimalah Permintaan Terakhirku

“Kami berharap kepada para warga agar senantiasa memakai masker guna menekan kasus penyebaran Covid-19,” harapnya.

Belakangan terakhir ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan, terus berupaya menggalakkan penurunan angka penyebaran virus covid-19 dimasa PPKM ini. Salah satu upaya tersebut adalah menggelar operasi yustisi penggunaan masker di jalan. (*)

Berkomentar dengan bijak!