Santri Ini Cerita Masa Karantinanya Sembuh dari Virus Corona

0
Santri Ini Cerita Masa Karantinanya Sembuh dari Virus Corona
Arman, pasien corona virus sembuh setelah menjalani karantina di Makassar

SUARATURATEA.COM, BONE – Wakil Bupati Bone Ambo Dalle berharap masyarakat Kabupaten Bone khususnya warga Desa Lamurukung agar tidak mengucilkan pasien yang dinyatakan sembuh dari virus Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Ambo Dalle saat menyambut kedatangan santri asal Temboro yang sebelumnya diisolasi di Makassar.

Santri ini dinyatakan positif Covid-19 saat dilakukan pemeriksaan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

“Alhamdulillah kita semua harus bersyukur atas kesembuhan anak kita, keluarga kita yang sudah berjuang melawan virus Corona selama di karantina di Makassar,” kata Ambo Dalle, Rabu (13/5/2020).

Ambo Dalle juga menuturkan, kepada warga Bone khususnya warga Desa Lamurukung agar tidak mengucilkan para santri.

Dan tetap seperti biasa apalagi sudah dinyatakan negatif setelah 2 kali pemeriksaan Swab.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk tidak beranggapan yang tidak-tidak lagi kepada anak kita Arman, jangan dikucilkan dia juga merupakan keluarga kita,” pesannya.

Arman yang diwawancarai menceritakan kisahnya saat dikarantina sejak tanggal 18 April lalu di hotel Makassar. Katanya, saat diperiksa di bandara oleh petugas dan dinyatakan positif.

Dia tetap santai dan tidak panik karena saat itu kondisinya sehat-sehat saja.

Tetapi dengan adanya hasil tersebut dia tetap menaati kebijakan pemerintah untuk dikarantina.

“Saat dikarantina, saya hanya banyak beribadah, berolahraga, dan banyak istirahat serta minum vitamin dan madu yang diberikan oleh petugas medis,” ucap Arman.

Untuk itu, Arman berpesan kepada rekannya yang saat ini masih menjalani isolasi dan pasien positif lainnya agar tetap tenang dan banyak berdoa. “Jangan dipikirkan virus ini, karena akan membuat kita semakin stres saja,” akunya.

Penulis : Iksan
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!