Temukan Kami di Sini:

Sambut Hari Bhayangkara, Mahasiswa Papua di Makassar Diberi SIM Gratis

0
Sambur Hari Bhayangkara, Mahasiswa Papua di Makassar Diberi SIM Gratis
Sambur Hari Bhayangkara, Mahasiswa Papua di Makassar Diberi SIM Gratis

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Kota Makassar memberikan surat izin mengemudi (SIM) secara cuma-cuma atau gratis kepada mahasiswa asal Papua (OAP) yang belajar di Kota Makassar.

Pelayanan SIM gratis ini dikkhususkan untuk mahasiwa Papua dilaksanakan secara bertahap setiap hari hingga tanggal 1 Juli 2021.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, mengatakan pemberian SIM gratis khusus itu untuk mendukung pembelajaran mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Kota Makassar.

BACA JUGA : Uut Permatasari Terharu Ingat Sang Nenek Saat Berkunjung di Panti Sosial Lansia
BACA JUGA : Polisi Bekuk Pelaku Pencurian Hp Anak Panti Asuhan di Makassar

Dari data yang diperoleh pada hari Pertama, Senin (28/06/2021) kemarin tercatat setidaknya ada sepuluh mahasiswa asal Papua yang difasilitasi memeperoleh SIM Gratis.

“Pemberian SIM secara gratis ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75, selain itu guna mendukung pembelajaran mahasiswa Papua yang sedang menuntut ilmu di Kota Makassar,” kata Kombes Pol E. Zulpan. Rabu (30/6/2021).

| VIDEO NEWS:

 

Meski diberi SIM Gratis, kata Zulpan, mahasiswa Papua yang menerima itu tetap mengikuti tahap uji kelulusan untuk mendapatkan kelayakan pengguna SIM.

BACA JUGA : Bupati Jeneponto Minta Masyarakat Jangan Lengah Taat Protokol Kesehatan
BACA JUGA : Rintangan Prajurit Satgas TMMD Selayar Bangun 9 Unit Dekker

Tahapan itu seperti, pemeriksaan Kesehatan, Pengimputan Data, Foto Sim, Ujian Teori, Ujian Praktek, dan Cetak Sim,.

“Dalam proses mendapatkan SIM para mahasiswa ini telah melalui prosedur resmi, dengan ini mereka sebagai pelopor tertib administrasi sebagai syarat memperoleh SIM,” tambahnya. (*)

Berkomentar dengan bijak!