Salah Sasaran! Pangkat Bripka, Pria Maros Ditanya Anggota Brimob Ternyata Polisi Gadungan

0
Salah Sasaran! Pangkat Bripka, Pria Maros Ditanya Anggota Brimob Ternyata Polisi Gadungan
AA saat diamankan tim Reskrim Polsek Moncongloe, Polres Maros

SUARATURATEA.COM, MAROS – Nasib nahas dialami seorang pelajar berusia 17 tahun di Maros. Ia diamankan lantaran telah menyalahgunakan pakaian atribut Polri atau menjadi polisi gadungan.

Polisi gadungan itu berinisal AA, warga kompleks BTN Asabri ini diamankan lantaran mengaku berprofesi sebagai anggota Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Kepala (BRIPKA).

Kapolsek Moncongle, Maros, Ipda Rahmat menceritakan kronologi pemuda yang diamankan itu.

BACA JUGA : Ini Data Warga yang Diperoleh BPBD Maros Insiden Bencana Alam

“Sekitar Pukul 11.00 Wita, di BTN Asabri, Desa Moncongloe Kecamatan Moncongloe kami amankan pria tersebut,” kata Ipda Rahmat kepada wartawan. Kamis (19/11/2020).

Diketahui, AA adalah salah satu pekerja harian lepas (PHL) sebagai office boy. Dirinya mengenakan seragam milik Bripka Hasbi Nai yang bertugas di Polsek Barombong, Polres Gowa.

Sementara kronologi AA mengenakan pakaian Polri itu, saat pemilik baju tengah lepas tugas dan AA mengambil baju itu tanpa sepengetahuan pemilik baju.

BACA JUGA : Pria di Maros Tega Bunuh Istrinya Menggunakan Batu

“Baju dinas itu diambil tanpa sepengetahuannya kemudian pelaku berniat mendatangi temannya di Perumahan Asabri bertemulah temannya Ari,” tambahnya.

Ari sendiri merupakan rekan lamanya, AA juga diketahui pernah tinggal di BTN Asabri yang sama dengan Ari. Dengan niat AA mengaku kepada sejumlah rekannya bahwa dia telah menjadi anggota Polri dengan pangkat Bripka yang terpampang di bahunya.

“Dari situ, ia bersama-sama rekannya mencari dan mendatangi rumah temannya wanitanya yang kebetulan tinggal juga di Kompleks Asabri,” tuturnya.

Alih-alih mengelabui rekannya, saat tiba di kediaman rekan wanitanya, ia lalu bertemu seorang anggota Brimob yang bertugas di Pa’baeng-baeng Polda Sulsel yang merupakan orang tua rekan wanitanya.

BACA JUGA : VIDEO: Suami Bunuh Istri Pakai Cobek di Maros Ditangkap

Ia kemudian diinterogasi lantaran baju yang dikenakan AA memiliki kejanggalan, yaitu ada badge Pelopor Brimob.

“Dari situ ada kecurigaan dengan pangkat, lambang atribut Pelopor/Brimob yang tidak sesuai dengan umur pelaku, Atas Kejadian tersebut Iptu Laode Sahrul langsung menghubungi kami, Polsek Moncongloe dan mengamankan Pelaku,” lebih jelas Ipda Rahmat.

Ternyata saat diinterogasi pelaku tak bisa berbuat apa-apa, dan mengaku baju itu digasak saat Bripka Hasbi tengah lepas tugas.

BACA JUGA : Kubah Masjid Rusak Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang Melanda Maros

AA juga adalah salah satu Cleaning Servis di Polsek Barombong. Menurut pengakuannya sudah menjalani pekerjaan cleaning servis selama dua tahun.

“Sudah diamankan, dan diperiksa insentif oleh penyidik,” pungkasnya.

Kini pelaku bersama barang bukti dibawa ke Polsek Moncongloe dan dilakukan pemeriksaan secara insentif.

| Penulis : Ilham
| Editor   :  Reza Demil

TONTON VIDEO LAINNYA:

Berkomentar dengan bijak!