Saka Wanabakti Jeneponto Sukses Gelar Kegiatan LKB yang ke XIV

0
Saka Wanabakti Jeneponto Sukses Gelar Kegiatan LKB yang ke XIV
Upacara pembukaan kegiatan Lomba Kemah Bakti Saka Wanabakti Jeneponto

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Satuan Karya (Saka) Wanabakti Cabang Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan sukses menyelanggarakan kegiatan Lomba Kemah Bakti (LKB) dan Gerakan Penghijaun.

LKB Saka Wanabakti ini berlokasi di lapangan Dinas Keluatan dan Perikanan, tepat di Kelurahan Tanrusampe, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan itu diselenggarakan sejak Kamis 05 hingga Ahad, 8 Maret 2020.

Saat ini kegiatan tersebut telah memasuki face ke XIV. Ini diikuti peserta dari berbagai kalangan sekolah menengah atas dan sederajat di Kabupaten Jeneponto.

Dikatakan dewan senior Saka Wanabakti, Albar Azmie kegiatan bertajuk lomba kemah bakti dan penghijauan ini adalah rangkaian lomba yang diselenggarakan setiap tahun.

“Alhamdulillah, saat ini LKB Saka Wanabakti Jeneponto telah diselenggarakan yang ke XIV,” kata Albar dihubungi Suaraturateacom, Senin, (9/3/2020).

Ia menjelaskan lebih jauh, kegiatan tersebut memberikan beberapa mata macam lomba seperti, Pionering Buta, Accoustic, Lomba Poster.

“Ada juga Cerdas cermat kehutanan, Giriwanarally ini seperti menjelajah dengan diberikan rute yang ditetapkan kepada peserta” tambahnya.

Selain itu, tambah Albar, dilakukan juga lomba Senam GNPDAS-PDAS-KLKH, serta lomba mural, orasi ilmiah kehutanan, dan fasihon street carnival, parade dance Semapore.

Diketahui, Pramuka Saka Wanabakti adalah organisasi pemerintah yang dinaungi langsung oleh Kementerin Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Saka Wanabakti Jeneponto sendiri telah mengikuti berbagai kegiatan pramuka baik dari daerah hingga Nasional.

Ia berharap, dengan rangkaian kegiatan ini bisa menjadikan atau melahirkan generasi-generasi yang mahir dalam setiap proses edukasi yang ditampilkan dalam lomba kedepannya.

“Semoga para peserta puas dengan kegiatan kami, ini diselanggarakan setiap tahun dan para peserta dan panitia bisa mengambil edukasi yang lebih baik untuk masa yang akan datang,” pungkas Albar.

Penulis : Agil
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!