Temukan Kami di Sini:

SAH! Suami Pedangdut Uut Permatasari Jadi Kapolres Gowa

Tri Goffaruddin bercerita, baginya tak asing lagi untuk wilayah Gowa lantaran pernah menjadi salah satu warga di Pallangga.

0
SAH! Suami Pedangdut Uut Permatasari Jadi Kapolres Gowa
Foto: Kapolres baru Gowa, AKBP Tri Goffarudin Pulungan didampingi Ketua Bhayangkari, Uut Permatasari. (ISTIMEWA)

SUARATURATEA.COM, GOWA – Insitut Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali menerbitkan surat telegram pergantian pejabat lama kepada pejabat yang baru.

Salah satunya, adalah jabatan Kapolres Gowa, dimana diketahui jabatan itu di pimpin AKBP Budi Susanto.

Secara resmi, AKBP Budi Susanto digeser menaiki jabatan sebagai Waka Polrestabes Makassar.

Sementara Kapolres Gowa diisi oleh pejabat baru yakni, AKBP Tri Goffarudin Pulungan.

Sebelumnya, AKBP Tri Goffarudin Pulungan menjabat sebagai Kasubbag (Kepala Subbagian) Pimtajas Korsis Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Pelantikan atau serah terima jabatan ini dipimpin langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam di Mappaodang Polda Sulsel.

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada para pejabat lama Kapolres atas pengabdian, dedikasi, dan pengorbanan serta berbagai inovasi dan langkah-langkah konkret selama bekerja mengamankan Sulsel dengan suasana penuh dinamika.

“Hendaknya hal ini terus menghiasi lembaran karier saudara, semoga di kesatuan baru semakin baru dan berkembang. Selamat kepada pejabat baru dan berharap dapat memimpin secara visioner, arif dan bijaksana dalam mengelola sumber daya organisasi sehingga bisa menciptakan suasana harmonis,” harap Merdisyam.

AKBP Tri Goffarudin Pulungan diketahui adalah suami dari pedangdut Uut Permatasari.

Dengan menyandang Kapolres baru, Uut juga telah resmi dinyatakan sebagai Ketua Bhayangkari Polres Gowa.

AKBP Tri Goffarudin Pulungan menyampaikan, bahwa ia bukan kali pertama dirinya bertugas di wilayah Sulawesi Selatan. Melainkan Tri Goffarufdin pernah mengemban tugas di Polres Enrekang pada tahun 2001 hingga 2004 silam.

Kehadirannya sebagai orang nomor satu di Polres Gowa, dia berharap masyarakat dan seluruh Forkopimda Gowa agar menerima dan menyambut baik kedatangannya.

Tri Goffaruddin bercerita, baginya tak asing lagi untuk wilayah Gowa lantaran pernah menjadi salah satu warga di Pallangga.

“Saya pernah tinggal di gowa sekitar 1 atau 2 bulan di pallangga,” imbuhnya.

Berkomentar dengan bijak!