Rumahnya Hancur Diterjang Banjir, Baso Diberi Hadiah Rumah Kado di Hari Bhayangkara ke-74

0
Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir serahkan rumah yang bedah rumah 3 pilar Kamtibmas Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – 3 pilar Kamtibmas Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, persembahkan kado di Hari Bhayangkara ke-74 kepada warga korba banjir di Kelurahan Balang Kecamatan Binamu, Jeneponto, Rabu, 1 Juli 2020.

Kado berupa 1 unit rumah itu diserahkan kepada kepada Baso Ridwanto (29) warga Lingkungan Lembangloe, Kelurahan Balang.

Rumah Baso Riswanto dibedah oleh 3 pilar Kamtibmas Kelurahan Balang setelah hancur diterjang banjir pada Jumat, 12 Juni 2020, lalu.

“Rumah rusak parah saat diterjang banjir beberapa hari lalu, sehingga sudah tidak layak untuk huni, untuk kami 3 pilar Kamtibmas Kelurahan Balang berinisiatif untuk membedah rumah milik Baso Ridwanto,” kata Bhabinkamtibmas, Bripka Hasruddin, kepada terkini.id Jeneponto, Rabu, 1 Juli 2020.

Rumah itu diserahkan oleh Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir telah dibedah atas kerjasama Lurah Balang, Abd Rahman, Bhabinkamtibmas, Bripka Hasruddin dan Babinsa Kopda Abidin serta dibantu oleh masyarakat.

“Bedah rumah dilaksnakan pada tanggal 21 Juni hingga 26 Juni 2020 dan diserahkan tepat di Hari Bhayangkara oleh bapak Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, ini sebagai kado di Hari Bhayangkara yang ke-74,” jelas Bripka Hasruddin.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir mengapresiasi 3 pilar Kamtibmas Kelurahan Balang atas inovasi dan sinergitasnya membantu warga kurang mampu.

“Atas nama pemerintah daerah Jeneponto, kami sangat mengapresiasi sinergitas 3 pilar Kamtibmas Kelurahan Balang, dengan kebersamaannya sehingga bedah rumah dapat dilaksanakan dan diserahkan di Hari Bhayangkara ke-74,” ujar Paris Yasir.

Dia pun mengharapkan, inovasi 3 pilar Kamtibmas Kelurahan Balang menjadi pelopor bagi 3 pilar setiap Kelurahan dan Desa di Jeneponto.

“Semoga ini dapat memotivasi bagi 3 pilar Kamtibmas di kelurahan dan desa yang ada di Jeneponto,” tutup Paris Yasir.

Penyerahan rumah layak huni itu dihadiri, Camat Binamu, Emil Ilyas, Lurah Balang, Abd Rahman,Bhabinkamtibmas, Bripka Hasruddin, Babinsa Kelurahan Balang, Kopda Abidin, Babinsa Kelurahan Balang Beru, Pelda Muh Syarif, Babinsa Kelurahan Bontoa, Serka Safri serta tokoh masyarakat, Agama dan Pemuda.

Berkomentar dengan bijak!