Residivis Curanmor Asal Makassar Ditembak Kakinya

0
Residivis Curanmor Asal Makassar Ditembak Kakinya

SUARATURATEA.COM,JENEPONTO — Seorang residivis pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditangkap Tim Pegasus Polres Jeneponto.

Pelaku yang merupakan warga Kota Makassar ini ditembak kakinya karena melawan dan berusaha melarikan diri saat akan disergap.

Tersangka bernama Hamsah alias Bintang (26) ditangkap di rumahnya jalan Abu Bakar Lambogo Kelurahan Bara Barayya Makassar, Minggu (9/2) dini.

Pjs Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul mengatakan, pelaku merupakan residivis keluar masuk lembaga pemasyarakatan.

“Pelaku merupakan residivis dan sudah 6 kali masuk lembaga pemasyarakatan dengan kasus yg berbeda yakni pencurian, narkoba, dan Pemilikan senjata tajam,”kata AKP Syahrul, Minggu (9/2/2020) siang.

Dia menjelaskan penangkapan ini dipimpin Kasat Reskrim Polres Jenepontoa Iptu Andri Kurniawwn dibantu Resmob Polda Sulsel.

Menurut Syahrul, pihaknya terpaksa melakukan tindakan tegas setelah pelaku melawan berusaha melarikan diri saat akan dilakukan pengembangan.

“Pada saat diturunkan dari mobil, pelaku mendorong petugas dan lari kedalam kebun sehingga dilakukan pengejaran,”tutur Sahrul

Lanjut Syahrul, petugas sempat memberikan tembakan peringatan, namun pelaku tak mengindahkan.

“Pelaku tetap lari tidak mengindahkan perintah untuk berhenti, sehingga dilakukan tindakan tegas yakni tembakan terarah dan terukur untuk menghentikan pelarian pelaku,” sambungnya

Hasil pemeriksaan mengungkap, pelaku curanmor ini seringkali beraksi dibeberapa wilayah di Sulsel termasuk Kabupaten Jeneponto.

Penulis : Bahar
Editor    : Reza

Berkomentar dengan bijak!