Reserse Narkoba Takalar, Bungkam Terkait Penangkapan Bandar Besar Narkoba, BB 12 Sachet Sabu

0
Bandar Besar sabu Bachtiar Dg Nai ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Takalar

Jaya/ Jurnalis 
TURATEANEWS.com TAKALAR–Satuan Reserse Narkoba Polres Takalar, menangkap seorang terduga pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu di wilayah hukum polres Takalar. Malam ini, Kamis 3 Maret, pukul 18.30 Wita.

Pelaku bernama Bachtiar Daeng Sila (45) warga Bontotangnga, desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara. Dari hasil penangkapan Bachtiar, petugas berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 12 bungkus sachet sabu siap diedarkan di Takalar.

Namun sayang, aparat satuan Narkoba Takalar merahasiakan atau menyembunyikan penangkapan bandar besar narkoba di daerah tersebut kepada wartawan. Ada apa ? sampai saat ini Satuan Narkoba belum membebarkan informasi ke publik dan membuat rilis laporan penangkapan ke Polda Sulsel. 

Dari informasi yang didapatkan di Polres Takalar. Pelaku yang menjadi target operasi (TO) Satuan Reserse Narkoba Takalar, melakukan penghadangan pelaku di SPBU Aeng Batu-batu, kecamatan Galesong Utara, tepatnya di jalan poros Sulawesi. Saat kendaraan pelaku dihentikan oleh petugas dan langsung dilakukan pengeledahaan pada tubuh pelaku. Polisi menemukan 1 sachet besar sabu dalam pembungkus rokok Mallboro.

Tidak puas dengan hasil temuan polisi yang mendapatkan cuma satu sachet. Satuan Narkoba kemudian memeriksa sadel motor pelaku. Disadel tersebut polisi kembali menemukan 3 sachet sabu yang disimpang dalam handphonenya.   

Setelah dilakukan pengeledahan. Satuan reserse Narkoba kembali melakukan pengembangan di rumah pelaku, kembali petugas menemukan barang bukti 1 sachet besar diduga sabu, 8 paket sachet kecil berisi sabu, satu timbangan elektrik, satu buah bong, satu buah pipet, 1 sachet plastik kosong, dua unit hp rusak yang berisi sabu dan satu unit kendaraan roda dua.

Salah satu saksi warga  yang melihat penangkapan, Irwan mengatakan, dirinya melihat langsung kejadian penangkapan dilakukan satuan reserse Narkoba Polres Takalar di TKP. “Saya sangat kaget, melihat banyak petugas di depannya menahan sebuah motor dan menggeledah pengendara yang sedang melakukan penangkapan terhadap seorang yang di duga bandar narkoba jenis sabu,” ujar Irwan. Dia menambahkan, pelaku langsung dibawah untuk diamankan di ruang Satuan Resnarkoba Polres Takalar.

Sampai berita ini diturutnya, Baik Kasat Narkoba dan Kapolres Takalar AKBP Darwis Rincing belum bisa dihubungi untuk di konfirmasi terkait penangkapan Bandar Besar Narkoba di Kabupaten Takalar.

Berkomentar dengan bijak!