Temukan Kami di Sini:

Ratusan Napi Rutan Kelas IIB Jeneponto Disuntik Vaksin Dosis Kedua

0
Ratusan Napi Rutan Kelas IIB Jeneponto Disuntik Vaksin Dosis Kedua
Ratusan Napi Rutan Kelas IIB Jeneponto Disuntik Vaksin Dosis Kedua

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Ratusan narapidana menerima vaksinasi dosis Kedua di aula Rumah Tahanan (Rutan) II B Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Dikatakan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Jeneponto, Hendrik, jika pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan.

“Ada satu tim Tenaga medis (Nakes) yang berasal dari Puskesmas Bontosunggu Kota ditugaskan guna memastikan kelancaran proses Vaksinasi,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, sebelumnya semua warga binaan yang berada di rutan ini telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan dipastikan tidak mengalami gejala efek samping.

“Tentunya saat ini warga binaan ikuti Vaksinasi dosis kedua dimana puluhan napi yang sebelumnya sudah mendapatkan suntikan pertama itu tak mengalami keluhan atau pun efek samping,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang ikut meninjau langsung proses tersebut mengatakan jika pemberian vaksin dosis kedua ini guna menjaga imunitas para napi selama dalam Rutan.

“Kita mengupayakan semua warga binaan bisa mendapat vaksin agar terjaga imunitas yang baik selama berada di dalam Rutan,” ujar Iksan.

Diketahui bahwa pencanangan vaksinasi yang dilakukan tersebut sebanyak 278 tahanan. (*)

Berkomentar dengan bijak!