Ratusan Liter Ballo di Gowa Disita Polisi, Aksi Kejar-kejaran Terjadi di Perkebunan

0

SUARATURATEA.COM, GOWA – Jajaran aparat kepolisian sektor (Polsek) Bajeng bersama petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) melakukan razai miras (minuman keras) tradisinoal jenis tuak atau Ballo.

Selain miras jenis ballo, polisi juga menyita puluhan kardus miras botolan berbagai merk.

Kanitres Polsek Bajeng, Polres Gowa, Ipda Hariyanto mengatakan razia miras ini dilakukan di 10 titik lokasi yang berbeda yang masuk dalam zona hukumnya.

“Ini kurang lebih 500 liter untuk miras ballo, dan ada sekitar lebih 10 dus untuk miras botol berbagai merk,” kata Kanitres Polsek Bajeng, Kamis (3/6/2021).

Razia ini dilakukan kata dia, menindaklanjuti hasil aduan dari masyarakat, bahwa banyaknya penjualan miras secara ilegal.

“Ada sebelumnya kita terima adauan dari masyarakat, terus kita juga telah menemukan beberapa kelompok pemuda yang berkumpul dan menggelar pesta miras, dari situ ada beberapa orang melakukan mencoba untuk merusak, dan menahan mobil-mobil yang lewat, sehingga kita melakukan razia,” tambahnya.

Lokasi yang ditemukan polisi itu kata dia, terjadi di Desa Majannang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Disana pelaku yang meminum miras lari berhamburan saat dilakukan razia.

Selain itu juga polisi menyita miras dari seorang wanita di kediamannya. Polisi membawa barang bukti hasil razianya ke Mapolsek Bajeng untuk menjalani proses hukum yang berlaku.

Pada saat melakukan razia, beberapa orang juga terlihat berlari ke dalam perkebunan warga untuk melarikan diri dari operasi razia polisi dan Satpol PP ini.

Berkomentar dengan bijak!