Puluhan Petugas PMK, Ikut Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

0
Kasat Lantas AKP Ribi saat berikan arahan dihadapan sejumlah petugas PMK

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Sejumlah petugas Pemadam Musibah Kebakaran (PMK) Jeneponto mendapat sosialisasi UU Lalu Lintas (Lantas) dari pihak Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto, Kamis (29/9/2016).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto, AKP Ribi mengatakan, sosialisasi itu diberikan untuk mencegah adanya kecelakaan lalu lintas saat mobil regu pemadam menuju lokasi kebakaran.

Selain itu, kegiatan sosialisasi itu dilakukan di depan kantor PMK Jeneponto jalan Lanto Daeng Pasewang kelurahan Empoang kecamatan Binamu, terhadap sejumlah petugas pemadam yang ada di Jeneponto.

Tujuan dikumpulkannya ratusan petugas pemadam kebakaran itu, agar para sopir dan anggota pemadam bisa mengerti UU Lalu Lintas tersebut dan lebih berhati-hati saat menuju tempat kejadian bencana kebakaran.

Kendaraan dinas PMK Jeneponto

“Kami memberikan arahan masalah keselamatan dijalan, karena tujuan mereka ke lokasi bencana kebakaran selain untuk memadamkan api, juga untuk menolong orang, jangan sampai tujuan mereka memberikan pertolongan justru  mencelakai diri sendiri bahkan orang lain,”kata Ribi

Selama ini dinilai para pengemudi mobil pemadam kebakaran saat menuju tempat kejadian sangatlah tidak hati-hati di jalan raya, dan rawan sekali terjadi kecelakaan lalu lintas terhadap pengendara lainnya.

Untuk itu, dengan adanya para petugas regu pemadam kebakaran dan mengerti UU Lalu Lintas, kecelakaan di jalan raya antara pemadam kebakaran dan pengendara lainnya tidak terjadi.

Sosialisasi ini didasari dari pengamatan di lapangan setiap kali ada kebakaran. “Mereka kurang memperhatikan keselamatan, pengemudi mobil PMK ini  dapat membayakan penguna jalan lain,”ujarnya

Kasat Lantas juga berharap bahwa untuk menjaga ketertiban dan keamanan saat dijalan raya, agar para pemadam kedepannya bisa lebih mematuhi aturan lalu lintas dan perhatikan keselamatan diri dan orang lain.

Baca Juga :

Proyek Bronjong Sungai Tamanroya, Kadis PU : Itu Sudah Ada Yang Salah

Kadis PU Jeneponto Berharap warga ikut mengawasi pengerjaan proyek

LSM-RSUD Jeneponto Gagas Rumah Sakit Ramah Anak

Berkomentar dengan bijak!