Puluhan Pemuda Camba Borong, Minta Uang Kepada Pengendara, Akibatkan Kemacetan Panjang

0
Kemacetan panjang di jalan poros Kalukuan hingga batas kota Pacceko Sabtu (09/09) pukul 17.30 wit

Agung/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Hujan deras yang mengguyur kota Jeneponto, Sabtu (09/07), Sore hingga malam ini, membuat jalan poros Pacceko kecamatan Binamu kabupaten Jeneponto Sulawesi selatan, tergenang banjir. Ditambah dengan beberapa pemuda yang mengambil kesempatan untuk meraup rupiah.  

Kanit Dikyasa Polres Jeneponto Iptu Sudirman Muhammad saat ditemui dilokasi macet menuturkan kemacetan sepanjang 4 kilometer ini bukan hanya disebabkan karena banjir akibat hujan, tapi tindakan beberapa pemuda yang meminta sejumlah uang kepada pengemudi.

“Kami menerima laporan saat sedang mengatur lalu lintas di pertigaan belokallong bersama Kasat Lantas kalau di Pacceko terjadi kemacetan arus lalu lintas akibat banjir. Ternyata, setelah sampai disini, bukan karena banjir, walaupun memang ada air setinggi kurang lebih 20, tapi beberapa pemuda yang kami dapati sementara meminta uang kepada pengendara,” kata Kanit Dikyasa Lantas Polres Jeneponto.

Setiba disisni, lanjutnya, kami langsung membubarkan pemuda itu yang jumlahnya kurang lebih 30 orang, mereka mengaku warga Camba Borong, tak jauh dari lokasi banjir.

Arus poros Pacceko kembali lancar setelah terjadi kemacetan pukul 20.25 wit

Salah satu warga Pacceko juga membenarkan kejadian tersebut, kalau kemacetan selain karena banjir, juga disebabkan beberapa warga yang menghentikan mobil yang melintas  meminta sejumlah uang kepada pengemudi.

“Hujan turun sangat deras pak, tadi jalan ini tidak terlihat oleh air hujan, jadi pengendara yang melintas pelan pelan, dan juga beberapa pemuda warga Camba Borong memalaki setiap pengendara yang lewat. Untungnya ada pak polisi cepat datang dan langsung membubarkan mereka,”kata Syamsiah warga Pacceko

Sampai berita ini diturunkan, arus lalu lintas poros Pacceko kembali lancar.

Baca Juga :

Pasca Lebaran, Pelabuhan Ferry Pamatata Dipadati Ratusan Unit Kendaraan

Konsumen Ungkap Dugaan Kecurangan Kasir Supermarket Makassar

Waspada, Seorang Warga Jayapura Tertipu, Ayu Ngaku Gadis Jeneponto

Berkomentar dengan bijak!