PU Bina Marga Jeneponto Benahi Jalan Berlubang Jelang Arus Mudik Lebaran

0
Pengerjaan jalan rusak dinas PU Jeneponto

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Untuk mengantisipasi kemungkinan akan terjadinya kecelakaan pada saat arus mudik lebaran, ruas jalan  rusak  dan berlobang di Jeneponto, sulawesi selatan mulai diperbaiki dan diperkirakan selesai sebelum lebaran.

Perbaikan ruas jalan  rusak ini terletak jalan Pelita kota Bontosunggu  kecamatan Binamu, Jeneponto, ruas jalan ini merupakan jalan lintas provinsi yang menghubungkan  beberapa kabupaten tetangga dibagian selatan kota makassar seperti kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan kabupaten Selayar, menuju ke makassar begitu juga dengan arah sebaliknya.

Titik ruas jalan rusak dan berlubang  di kabupaten Jeneponto, terletak didua ruas jalan, yakni  jalan lingkar dan juga jalan Pelita yang sedang dalam perbaikan ini. Karena jalan Pelita ini merupakan jalan lintas provinsi yang mengalami rusak ringan dan sedang. Sementara ruas jalan Lingkar yang banyak ditemukan bergelombang dan berlubang hingga kini belum juga diperbaiki.

Pihak Bina marga kabupaten Jeneponto berusaha akan melakukan perbaikan disetiap ruas jalan yang berlubang dan bergelombang dengan cara menambal dengan aspal, dipastikan jalan yang rusak dan berlubang ini akan selesai diperbaiki sebelum lebaran tiba.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan kami dari pihak bina marga dinas PU kabupaten Jeneponto akan berusaha memperbaiki ruas jalan yang berlubang dan pengerjaannya diusahakan selesai sebelum lebaran.” Jelas Manggaukang pegawai Bina Marga PU Jeneponto.

Perbaikan jalan rusak ini sendiri tidak mengganggu kemacetan arus lalu lintas sehingga tidak diberlakukan sistem buka tutup jalan.

Kendaraan masih terpantau lancar, baik kendaraan dari arah kota makassar menuju ke beberapa kabupaten di bagian selatan kota makassar ini, seperti, kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan kabupaten selayar.

Menurut warga setempat, dijalan ini hampir setiap tahunnya terjadi kecelakaan akibat jalan rusak dan berlubang, utamanya kendaraan yang melintas pada puncak hari lebaran, dikarenakan frekuensi volume kendaraan yang terus meningkat hingga empat kali lipat dari hari biasanya, ditambah lagi bila kondisi jalan yang masih rusak.

Diharapkan para pengguna jalan yang akan melewati wilayah ini tetap berhati-hati dan mengurangi laju kendaraannya dikarenakan masih ada beberapa titik ruas jalan yang berlubang.

Baca Juga :

Polsek Tamalatea Siapkan Rest Area Bagi Pemudik

Hari Ini Polisi Gelar Operasi “Ramadniya 2016”

Operasi Ramadniya, Polres Jeneponto Libatkan 189 Personil

 

 

Berkomentar dengan bijak!