PSM Makassar Gagal ke Babak Final Piala Menpora 2021

0
PSM Makassar Gagal ke Babak Final Piala Menpora 2021
Foto: PSM Makassar vs Persija Jakarta di babak semifinal piala Menpora 2021. (Liga Indonesia Baru)

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – PSM Makassar gagal melaju ke babak final Piala Menpora 2021 setelah kalah 4-3 dari Persija Jakarta lewat pinalti di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021).

Pada waktu normal yakni 2 x 45 menit kedua tim bermain imbang 0-0 sehingga harus dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Empat pemain PSM yang gagal menjadi eksekutor adu penalti yakni Abdul Rahman, Yakob Sayuri, Zulham Zamrun, Saldy dan Zulkifli Syukur dan yang berhasil memyarang gol adalah Hasyim Kipuw, Rasyid Bakri, Sutanto Tan.

BACA JUGA : Astaga, Oknum Kepala Desa Pulo Tagur Ditangkap Polisi, Diduga Konsumsi Sabu-sabu

Sementara di kubu Macan Kamayoran yang gagal mejadi eksekutor adu pinalti adalah Marco Simic, Novri Setiawan, Sandy Sute dan Riko Simanjuntak dan yang berhasil yakni Rohit Chand, Yann Motta, Marc Klok dan Tony Sucipto.

Sebenarnya, Pasukan Ramang punya kans lolos lebih besar setelah penendang pertama Persija Jakarta yakni Marco Simic ditahan oleh Hilmansyah.

Namun pada saat PSM telah unggul adu penalti 3-2 Yakob gagal melakukan tugasnya sebagai eksekutor tendangan kemenangan bagi Juku Eja sebab tendangannya mengarah keatas gawang Andritany sehingga adu pinalti tetap dilanjutkan.

BACA JUGA : Viral Cewek Prank Hamil ke Pacar, Reaksi Kekasihnya yang Anggota TNI Jadi Sorotan

Dikubu Persija Mark Klok berhasil menyamakan kedudukan 3-3. Setelah menyamakan kedudukan penendang Ke-6 Persija Sandi Sute kembali gagal melakukan tugasnya setalah Kiper PSM, Hilmansyah menahan tendangan nya sehingga skor masih 3-3.

Namun Zulham Zamrun yang dipercaya menjadi penendang ke-6 Juku Eja juga gagal menjalankan tugasnya, tendangannya hampir sama dengan Yakob Sayuri yakni mengarah ke atas gawang Andritany. Padahal jika berhasil membobol gawang Persija PSM lolos ke babak final tapi sayang Zulham Zamrun gagal sehingga skor tetap 3-3.

Sementara Riko Simanjuntak yang menjadi eksekutor ke-7 bagi Persija juga gagal menambah keunggulan setelah Hilmansyah kembali menahan tendangannya.

Di kubu PSM juga sama Saldy yang dipercaya menjadi penendang ke-7 Juku Eja juga gagal setelah tendangannya berhasil ditangkap oleh Andritany sehingga skor tetap sama 3-3 dan adu pinalti dilanjutkan ke penendang ke-8.

BACA JUGA : Sedang Berlangsung Live Streaming Borneo FC vs PSM Makassar

Tony Sucipto yang dipercaya menjadi penendang ke-8 di kubu Macan Kemayoran beehasil melakukan tugasnya sehingga skor berubah 4-3 bagi keunggulan tim ibu kota.

Sementara Kapten PSM, Zulkifli Syukur menjadi eksekutor ke-8 Kubu Juku Eja. Namun eks timnas Indonesia ini gagal menyakamakan kedudukan sehingga Persija Jakarta memastilan 1 tiket ke babak final setelah unggul 4-3 atas Juku Eja.

Meski gagal ke partai final, nilai plus pantas disematkan kepada penjaga gawang PSM, Hilmansyah yang mampu menahan empat penendang dari Persija Jakarta.

Dengan demikian, Persija Jakarta, menunggu siapa lawan yang akan ia hadapi di partai puncak Piala Menpora 2021. Apakah Persib Bandung atau PSS Sleman. Diketahui pada leg pertama fase semi final Persib Bandung menang 2-1 atas PSS Sleman

Berkomentar dengan bijak!