Temukan Kami di Sini:

Provost Polres Jeneponto Mendadak Periksa Gampol dan Identitas Personel

0
Kasi Propam Polres Jeneponto IPTU Jabal Nur.saat.melakukan pemeriksaan kelengkapan personel Kepolisian Polres Jeneponto,Jumat (15/9/2017) pagi

JENEPONTO,BINAMU–Mendadak seksi bidang Propam dan Provost Polres Jeneponto melakukan kegiatan penegakan kedisiplinan dan periksa kelengkapan surat kendaraan bermotor anggota polisi yang berada di jajaran Polres Jeneponto pada Jumat (15/9) pagi.

Kasi Propam Polres Jeneponto Inspektur Polisi Satu (IPTU) Jabal Nur mengatakan, sengaja kegiatan ini dilakukan secara mendadak dan tanpa ada pengumuman terlebih dahulu, dengan maksud untuk Gaktiblin (penegakan ketertiban disiplin) anggota Polres Jeneponto.

“Kami memeriksa setiap kelengkapan, baik surat surat maupun seragam yang dugunakan apa sudah sesuai,”ucap Kasi Propam Iptu Jabal Nur disela kegiatan pemeriksaan.

Menurutnya, menegakkan disiplin, agar keprofesionalan anggota dengan melengkapi surat pribadi masing-masing.

“Hendaknya anggota Polisi sendiri dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat,” ujar Iptu Jabal Nur.

Adapun sasaran gaktibplin tersebut antara lain, kelengkapan surat identitas diri berupa, KTA, KTP dan SIM, serta surat-surat kendaraan (STNK).

Selai itu, juga dilakukan pemeriksaan sikap tampang dan penggunaan Gampol (Seragam Polisi) juga menjadi sasaran pemeriksaan.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan Gaktibplin akan dilaksanakan secara intensif baik di lingkungan Polres maupun di Jajaran Polsek, karena ketertiban dan disiplin anggota akan mengangkat citra korps Bhayangkara secara keseluruhan.(LDS/RWY)

Berkomentar dengan bijak!