Temukan Kami di Sini:

Program Upsus : TNI Tanam Padi Dimusim Kemarau

0

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com, JENEPONTO–Kegiatan tanam padi serentak  digelar oleh jajaran kodam VII Wirabuana melalui kodim 1425 Jeneponto dengan melibatkan para kelompok tani dan juga para pelajar ,serta para istri tentara turun ke sawah.

Kegiatan tanam padi serentak dimusim kemarau ini merupakan kali pertama dilakukan di wilayah kabupaten Jeneponto dan diharapkan mampu menjadi percotohan bagi para petani  agar para petani bisa melakukan tanam tiga kali di musim kemarau dengan menggunakan pompanisasi dan jaringan irigasi teknis yang bisa meningkatkan hasil produksi pertanian menuju swasembada pangan melalui program upsus priode tanam agustus-september 2016.

 Asremdam kodam VII Wirabuana kolonel infanteri, P.Hutagalung mengatakan, luas lahan  yang dijadikan sebagai percontohan tanam padi serentak se-sulawesi selatan mencapai 13.200 hakter, sedangkan luas lahan sawah  di Jeneponto yang dijadikan percontohan tanam serentak mencapai 450 hektar tersebar di sebelas kecamatan.

“Iya tanam serentak ini dilakukan dengan luas lahan percetakan sawah di sulsel mencapai 13.200 hektar, di Jeneponto hanya 450 hektar,”jelas P.Hutagalung.

Kegiatan tanam padi serentak  dimusim kemarau dengan menggunakan pengairan sistem pompanisasi dan jaringan irigasi teknis yang dilakukan pihak kodam VII Wirabuana melalui kodim 1425 Jeneponto ini mendapat respon positif dari wakil bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu”. Kegiatan ini pertama kali dilakukan dan ini langka. Mudah mudahan  kegiatan tanam serentak ini bisa menjadi percontohan agar petani bisa menanam tiga kali” ungkap Mulyadi Mustamu.

Program upsus dari TNI angkatan darat melalui tanam serentak dimusim kemarau menggunakan pengairan sistem kompanisasi dan irigasi teknis tersebut diharapkan mampu meningkatkan hasil produksi pertanian dan mensejahterakan bagi para petani serta kegiatan ini juga diharapkan bisa mencapai swasembada pangan

Baca Juga :

Pengusaha Apotek Keluhkan “Sulitnya” Penerbitan Rekomendasi

Rem Blong Mobil APV Seruduk Rust Hingga Ringsek

HUT Polantas Ke 61 : Satlantas Polres Jeneponto Bagi Bagi Hadiah Kepada Siswa Sekolah Dasar

Berkomentar dengan bijak!