Temukan Kami di Sini:

Pria Warga Barombong Gowa Ditangkap, Polisi Amankan Sabu 1,44 Gram

0
Bawa Sabu, Seorang Tenaga Honorer Ditangkap Polisi di Jeneponto
Ilustrasi tersangka | Pexels.com

SUARATURATEA.COM,JENEPONTO–Seorang pria inisial AR alias Pedi (21) ditangkap Satnarkoba Polres Gowa, Sabtu (25/1/2020) lalu.

Warga Barombong itu ditangkap atas dugaan penyalagunaan dan peredaran narkoba jenis sabu.

“Penangkapan AR atas laporan warga yang resah dengan kegiatan pelaku,”kata Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan dalam keteranga tertulisnya, Senin (27/1/2020) siang.

Atas laporan tersebut sambung Tambunan, kemudian petudas melakukan penyelidikan  dan menangkap pelaku saat transaksi dengan seorang warga beralamat Kalegowa Kecamatan Pallangga.

“Ia (Pedi) ditangkap Sabtu 25 Januari kemarin sekitar pukul 12.00 Wita,” sebutnya

Menurut Tambunan, Pedi mengaku narkoba jenis sabu itu didapatkan dari seorang temannya berinisial AD beralamat Alatapampang Kecamatan Palangga dengan harga Rp 1,4 juta 1 gram.

Kemudian sabu 1 gram itu yang dibeli dari AD yang kini masih buron, dikemas kembali oleh Pedi dengan kemasan kecil untuk diedarkan dengan harga Rp 100 ribu 1 sacet.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sabu seberat 1,44 gram, 1 set alat isap sabu dan tas yang digunakan menyimpan barang bukti tersebut.

Tersangka dijerat dengan Pasal 114 (1) Sub 112 (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

Tambunan mengaku, pihaknya saat ini masih mengejar seorang pria berinisial AD sesuai pengakuan AR.

“Saat ini, AD rekan AR dalam mengejaran”tutup Tambunan singkat(*)

Penulis : Tahir
Editor   : Demil

Berkomentar dengan bijak!