Pria Makassar Door to Door Gasak Barang Berharga Anak Indekos

0
Pria Makassar Door to Door Gasak Barang Berharga Anak Indekos
Pelaku Curat, Andar Agung

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Aksi pria bernama Andar Agung (30) salah satu karyawan di Kota Makassar berhasil diringkus Reskrim Polsek Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kanit Reskrim Iptu Muhalis membenarkan penangkapan pria itu atas tindak pidana pencurian yang dilaporkan oleh Sufardin.

“Iya benar berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP / 176 / XI / 2020 / SPKT / Polrestabes Makassar Polsek Tamalanrea, Tanggal 26 November 2020,” katanya. Jumat (27/11/2020) malam.

Andar adalah salah seorang warga di Jl. Nuri Baru, Kota Makassar. Pelaku melakukan aksinya dengan cara door to door di sebuah indekos di Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Aksinya 7 Pondok 3 Putra dengan membawa 2 buah tas ransel berisikan 3 unit laptop,” tambahnya.

Namun aksinya kepergok dan melarikan diri. Akan tetapi motor yang digunakan Andar ke indekos itu ditinggalkan dan korban langsung mengamankan barang bukti itu ke Ketua RW setempat.

“bermula informasi dari RW 5 BTN Asal Mula, bahwa pelaku berada di sana, sehingga kita ke lokasi menangkap pelaku,” aku Kanit Reskrim.

Dari hasil interogasi, pelaku adalah seorang residivis dalam kasus tindak pidana Pencurian dengan pemberatan dan ditahan pada Oktober 2019 lalu.

“Pelaku mendapatkan remisi asimilasi COVID 19. Dalam melakukan aksi pencurian paku lakukan seorang diri dengan cara mencari kamar yang di tinggal anak kost,” pungkasnya.

Kini pelaku pria asal Makassar itu langsung diamankan di Mapolsek Tamalanrea. Pelaku dijerat pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman 5 tahun bui.

| Penulis : Ibnu Gaffar
| Editor    : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!