Pria Asal Jeneponto Gasak Uang Rp142 Juta, Spesialis Kaca Ini Diringkus Polres Takalar

0
Pria Asal Jeneponto Gasak Uang Rp142 Juta, Spesialis Kaca Ini Diringkus Polres Takalar
Pria Asal Jeneponto Gasak Uang Rp142 Juta, Spesialis Kaca Ini Diringkus Polres Takalar

SUARATURATEA.COM, TAKALAR Seorang pria warga Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, berhasil diringkus jajaran Resmob Polres Takalar.

Warga Kabupaten Jeneponto, Sirajuddin alias Sila diringkus lantaran melakukan tindak pidana pencurian dan pemberatan dengan cara pecah kaca mobil.

Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto mengatakan, pelaku diringkus tim Resmob yang dibantu dengan Resmob Polda Sulsel dan Polres Jeneponto.

“Dia diringkus pada Sabtu 24 April 2021. Kita di back up oleh Resmob Polda dan Polres Jeneponto,” kata Beny dalam pres releasenya, Rabu (28/4/2021).

Sila diringkus berdasarkan tiga laporan yang diterima Polres Takalar.

Masing-masing LP / 45 / IV / 2021 / SPKT / Res. Takalar, pada 12 April 2021 yang menjadi korban adalah, Baharuddin

Berdasarkan LP / 252 / VII / 2020 / SPKT / Res. Takalar, 3 Juli 2020, yang melapor Hariyanti Dg Puji.

Serta, LP / 359 / XI / 2020 / SPKT / Res. Takalar, 27 November 2020, yang melaporkan adalah Ardiyansa.

“Senin tanggal 12 bulan April 2021 telah terjadi tindak pidana pencurian, dimana pada saat itu korban Burhanuddin selesai mengambil uang sebesar Rp160 juta,” terangnya.

Saat itu Burhanuddin, kata Beny, korban naik di mobil dan menyimpan uangnya yang baru saja diambil dari Bank BRI.

Namun, disitu korban hanya menyimpan uang sebesar Rp124.500.000 di bawah jok mobil sebelah kiri.

“Setelah itu korban masuk ke dalam Sinar Makmur di Jalan Jenderal Sudirman di Kelurahan Pattallassang, Kecamatan Pattallassang untuk berbelanja dan meninggalkan mobil,” tambah Beny.

Posisi mobil saat itu, Burhanudin mengaku mengunci mobilnya, setelah 30 menit kemudian korban keluar dan melihat kondisi kaca mobil miliknya dalam kondisi pecah di sebelah kiri.

“Bisa saja, pelaku ini telah mengikuti dari jarak jauh, dan kemudian juga korban memeriksa uang dan ternyata hilang,” tambah Beny.

Pria bernama Sirajuddin alias Sila ini merupakan warga Borongtala, Kelurahan Borongtala, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Dari tangan pelaku, satu unit sepeda motor Honda merk Scoopy diamankan, tersangka saat ini juga telah diamankan di Mapolres Takalar.

“Pelaku melakukan aksinya itu terekam CCTV. Ada rekannya satu bernama Novari alias Novar, ia saat ini diringkus di Polres Sinjai,” bebernya.

Beberapa TKP juga sudah dilakukan interogasi, dan berdasarkan pengakuan pelaku beberapa titik di Takalar sudah melancarkan aksinya.

Berkomentar dengan bijak!