Temukan Kami di Sini:

Presiden Joko Widodo Akan Reshuffle Kabinet, Letakkan Kepentingan Rakyat di Atas Parpol

0
Presiden Joko Widodo Akan Reshuffle Kabinet, Letakkan Kepentingan Rakyat di Atas Parpol
Direktur Eksekutif Indopolling Netwrok, Wempy Hadir/RMOL

SUARATURATEA.COM – Presiden Joko Widodo disarankan lebih berani untuk mengambil sikap politik merombak kabinet. Tujuannya adalah untuk mengedepankan kepentingan rakyat.

Sebagaimana Suaraturatea.com melansir Kantor Berita Politik RMOL Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Indopolling Network, Wempy Hadir saat berbincang, Sabtu (19/12).

Menurut Wempy, dalam situasi pandemi virus corona baru (Covid-19) Jokowi harus meletakkan kepentingan rakyat diatas kepentingan partai politik.

“Situasi ini tentu merugikan Jokowi yang ingin bekerja cepat. Sebaiknya Jokowi lebih berani untuk mengambil sikap politik demi kepentingan rakyat,” demikian kata Wempy kepada¬†Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (19/12).

Wempy meyakini, meski ada upaya kompromi dengan parpol pendukung, Presiden Joko Widodo pasti memiliki tim yang menganalisa kinerja para pembantunya.

Apalagi, sejak menjabat koalisi Jokowi sangatlah gemuk, sehingga potensi tersandera oleh kepentingan parpol tak terhindarkan.

“Inilah dampak dari koalisi gemuk. Selalu lamban dalam mengambil keputusan dan cendrung¬†deadlock,” demikian kata Wempy.

Isu perombakan kabinet mencuta usai menteri KKP Edhy Prabowo dan Mensos Juliari Batubara tersangkut kasus rasuah di KPK.

Selain itu, satu tahun para pembantu Jokowi menjalankan tugas juga menjadi alasan logis dilakukannya perombakan kabinet.

Berkomentar dengan bijak!