Temukan Kami di Sini:

Prajurit TMMD Pasang Pipa Air Penampungan untuk Warga Kampung Tola

0
Prajurit TMMD Pasang Pipa Air Penampungan untuk Warga Kampung Tola
Prajurit TMMD Pasang Pipa Air Penampungan untuk Warga Kampung Tola

SUARATURATEA.COM, SELAYAR – Tim Satgas TMMD ke 111 Kodim 1415 Selayar juga melakukan pemasangan pipa air untuk warga kampung Tola, Lura Gantarang, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan

Pemasangan pipa air yang digagas Satgas TMMD ini diperuntukkan untuk masyarakat Kampung Tola ke penampungan.

Pipa yang dipasang adalah pipa paralon sepanjang 500 meter dari sumber air ke lokasi penampungan yang ada di tengah-tengah kampung Tola.

BACA JUGA : [UPDATE] Korban KMP Yunice, 2 Pria dan 4 Wanita Meninggal Dunia

“Sebelumnya memang ada pipa yang dipasang oleh warga, namun ukurannya kecil dan debit air pun sudah tidak lancar karena pipa sudah dipenuhi kotoran dan zat kapur. Selain itu sebelumnya tidak ada bak penampungan,” terang Pasi Ops Kodim 1415 Selayar Kapten Arm Husain Djafar. Kamis (1/7/2021).

Kata dia, pemasangan pipa air bersih ini telah dinikmati oleh masyarakat setempat. Warga juga mengaku sangat berterimakasih atas pengabdian para prajurit Satgas TMMD ini, termasuk membantu pemasangan pipa air.

“Personil Satgas TMMD bersama warga telah membangun bak penampungan air, dan dari bak penampungan itu akan disalurkan ke rumah warga,” tambahnya.

BACA JUGA : Peringati HUT Bhayangkara ke 75 Tahun, Bupati Jeneponto Sampaikan Ini untuk Polri

Meski demikian, diketahui warga kampung Tola disebut tidak pernah kesulitan untuk mendapatkan pasokan air. Diketahui air yang digunakan selama ini merupakan air yang dialirkan dari sungai, kemudian ditampung dalam sebuah kolam penampungan yang ada di sekitar rumah warga.

“Namun yang menjadi persoalan, air yang ditampung di kolam itu pun digunakan untuk mandi dan mencuci, sehingga kami berupaya khusus untuk air yang akan dikonsumsi, akan kita salurkan ke rumah warga,” pungkas Husain. (*)

Berkomentar dengan bijak!