Temukan Kami di Sini:

PPKM Mikro di Jeneponto Disorot, Bupati: Menurut Dia, Ini Bukan Kepentingan Pribadi Saya

0
Kabar Duka dari Bupati Jeneponto
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan menuai sorotan dari berbagai kalangan.

Sorotan tersebut muncul sehari setelah Surat Edaran (SE) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto dikeluarkan secara resmi.

Banyak yang menilai, bahwa kebijakan pemerintah daerah untuk menerapkan PPKM di Butta Turtaea dinilai sangat keliru. Hal itu mengacu pada status angka kasus positif covid-19 yang tak naik signifikan. Ada juga yang membanding-bandingkan PPKM di Jawa dan Bali.

BACA JUGA: Memberontak ke Pedagang, Kabid Trantib Satpol PP Ini Dipecat dari Jabatan

Ketua Fraksi Revolusi Keadilan (FRK), Alim Bahri mengaku sangat mendukung upaya pemerintah dalam menekan laju penularan covid-19.

Hanya saja, hingga saat ini dirinya mengaku belum melihat keseriusan pemerintah dalam pelaksanaan PPKM Mikro tersebut.

Bahkan, dia juga menganggap pemerintah daerah sudah telat atau ketinggalan kereta dalam penerapan PPKM mikro ini. Pasalnya, ada beberapa kesiapan yang harus dilakukan oleh pemerintah.

“Kemudian mempersiapkan segala kebutuhan, diataranya adalah perangkap aturan dan mekanisme pelaksanaan daripada PPKM Mikro di daerah, menetapkan zonasi dan status wilayah, pula soal konsolidasi antar leading sektor sampai ke tingkat RT sebagai bagian daripada kekuatan pendukung akan target dan persentase capaian akan keberhasilan dari perenapan PPKM Mikro di Jeneponto,” ujarnya.

BACA JUGA: Berbagi Kasih, Dapur So’na di Gowa Bagikan Paket Makan Gratis ke Tenaga Nakes dan Tukang Bentor

Dia mengatakan, bahwa jika penerapan PPKM ini dilaksanakan sebaik-baiknya, maka laju angka kasus pandemi bisa ditekan. Terkecuali bila pelaksanaan ini hanya sekedar formalitas belaka.

“Disamping itu, pemerintah daerah harusnya pikir-pikir dan mengkaji ulang kembali mengenai rencana penerapan PPKM Mikro tersebut, karena disamping membutuhkan dukungan anggaran juga jadwalnya sudah akan berakhir,” tegasnya.

BACA JUGA: Oknum Satpol PP, Mardani yang Tampar Pemilik Warkop di Gowa Ditetapkan Tersangka

Tanggapan Pemerintah Daerah Soal Sorotan, Bagaimana Sikapnya?

Selanjutnya…
Bupati Jeneponto…

Berkomentar dengan bijak!