Polwan Berhijab Ini, Jaga Kendaraan Jamaah Jumat di Masjid

0
Angota Satlantas Polres Jeneponto serta Brigadir Eka Indria Hermawati mengatur arus lalulintas di depan masjid Nurul Iman Bontosunggu Jeneponto

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Sejumlah kaum Hawa yang berprofesi sebagai Polisi Wanita (Polwan) disebar dibeberapa masjid pada saat pelaksanaan ibadah shalat Jumat, mereka bukannya mau ikut shalat. Namun mereka mendapat perintah dari Kapolres Jeneponto untuk menjaga kendaraan kaum pria (adam) yang akan melaksanakan ibadah.

Mayoritas masjid masjid dipenuhi oleh para kaum Adam, situasi seperti ini kadang ada pihak pihak yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi untuk perbuatan buruk dan merugikan orang lain, Ya tidak jarang kita mendapati adanya beberapa orang yang ikut melaksanakan sholat jum’at dengan membawa kendaraan dan diparkirkan di halaman masjid, tiba tiba pada saat usai sholat jum’at kendaraannya sudah tidak ada lagi.

Menyikapi situasi yang seperti ini, Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno Sik.MH melakukan inovasi di bidang keamanan “Jumat Polwan” yaitu melaksanakan pengamanan saat para kaum adam ini melaksanakan shalat Jumat.

Bripda Iga saat mengawasi kendaraan para Jamaah slahat Jumat

Seperti di masjid Nurul Iman Bontosunggu kecamatan Binamu, ada tiga Polwan, mereka dipimpin Brigadir Kepala Kartini Primatasari bersama Brigadir Dua Syamsinar serta Brigadir Eka Indria Hermawati dari Satuan Fungsi Lalu Lintas terlihat sibuk mengatur lalu lintas, yang lainnya mengawasi kendaraan para Jamaah.

“Giat ini, diharapkan kedepan, bisa semakin disempurnakan, oleh karenanya itu, dengan segala kerendahan hati. Kami mengharapkan saran dan masukan terkait dengan program pengamanan Sholat Jum’at ini.” Kata Brigadir Eka

Baca Juga  :

Polisi Ini Berprofesi Ganda, Seladi Nyambi Kumpulkan Sampah

Hari Ini, Polres Jeneponto Gelar Ops Patuh, Tertibkan Pengendara Nakal

Pengendara Wajib Tertib, Esok Polres Jeneponto Gelar Operasi Patuh

Berkomentar dengan bijak!