Polres Terjunkan Personil Berpakaian Preman Amankan UN

0

Kr Tawang/Jurnalis

TURATEANEWS.com,MAKASSAR—Pelaksanaan ujian nasional (UN) kali ini di jeneponto terbilang lain dari biasanya. Beberapa personil Polres jeneponto yang dilibatkan dalam pengamanan kesemuanya berpakaian preman.

Kaur Binops IntelKam Polres Jeneponto Inspektur Dua (IPDA) H Bambang Widi mengatakan bahwa dalam pelaksanaan UN kali ini, Polres Jeneponto melibatkan 51 personil baik dari polres maupun Polsek yang kesemuanya berpakaian preman.

Baca  : 47 Sekolah UN, Hanya Satu UNBK, Bupati Turun Tangan

“Untuk Polres dari unit Intelkam sebanyak 21 orang, intel Polsek 12 orang, sedangkan Reserse Polsek 3 orang setiap polseknya, kami melibatkan anggota berpakaian preman, ini perintah dari atas (Polda),”kata H Bambang Widi saat ditemui diruang kerjanya pagi tadi, Senin (04/04)

Terpisah, Waka Polres jeneponto Kompol Muh Amin membenarkan, bahwa Pelibatan anggota polisi dalam pengamanan ujian nasional kali ini, semuanya berpakaian preman berdasar pada perintah pimpinan.

Baca  : UN, Hanya SMPN 2 Takalar Siap UNBK 

“Ini berdasarkan surat telegram Kapolda Sulsel, pelibatan anggota pengamanan ujian nasional dengan berpakaian preman bertujauan agar peserta ujian tidak merasa terganggu atas kehadiran polisi yang berpakaian dinas,” kata Muh Amin

Baca Juga  :

UN, Hanya SMPN 2 Takalar Siap UNBK

Kelompok Abu Sayyab Sandera Kapal Malaysia, Bebaskan WNI “Ada Apa?”

Pelaku Begal Anak Pejabat, Polisi “Motifnya Apa”?

 

 

Berkomentar dengan bijak!