Polres Jeneponto Bersama Dinas Kesehatan Cek Kesehatan dan Urine Pengemudi Angkutan Umum

0
dr. Eny Setiawati saat memeriksa kesehatan salah satu pengemudin angkutan umum di pelataran masjid Nurul Amiin Boyong Tamatalea Jeneponto, Senin 13 Juni 2016.

Agung/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Jeneponto bekerjasama balai tehnik kesehatan lingkungan dan pengendalian kelas I makassar serta dinas Kesehatan Jeneponto, melaksanakan pemeriksaan kesehatan (rikkes) dan pengecekan urine terhadap pengemudi angkutan umum bertempat di pelataran masjid Nurul Amiin Boyong Tamatalea Jeneponto provinsi Sulawesi Selatan, Senin 13 Juni 2016.

Kegiatan ini dipimpin Kepala Seksi pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular Suryaningrat M.Skm didampingi dr. Eny Setiawaty bersama Kasat lantas Polres Jeneponto Ribi serta Kaurmintu Aiptu Baharudin dan dibantu beberapa orang personil lalu lintas lainnya.

Beberapa pengemudi angkutan umum antar kabupaten diberhentikan pihak kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pengecekan urine terhadap kemungkinan penggunaan narkoba bagi pengemudi angkutan umum yang dapat membahayakan keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan ini berkerjasama dengan BTKLP Kelas 1 Makassar, Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto dan Polres Jeneponto dengan target 100 pengemudi angkutan umum akan dilakukan tes kesehatan dan urine.”Kata  Suryaningrat.

Dari hasil pengecekan sejumlah pengemudi angkutan umum ini tidak ditemukan indikasi penggunaan narkoba “terhadap mereka dan pada umumnya kesehatannya juga cukup baik dalam melaksanakan profesinya,”pungkasnya

Baca Juga :

Balapan Liar Resahkan Warga, Ini Kata Kompol Muh. Amin

Polisi Himbau, Pemilik Truk Angkutan Tambang, Gunakan Tutup Terpal

Selain Denda, Pelaku “Bali” Dapat Diancam Pidana Kurungan

Berkomentar dengan bijak!