Polisi Himbau, Pemilik Truk Angkutan Tambang, Gunakan Tutup Terpal

0
Kaurbinops Lantas Iptu H Abd Samad memberikan himbauan kepada para pengemudi truk

Agung/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Satlantas Polres Jeneponto himbau kepada para sopir truk angkutan tambang pasir maupun batu agar menutup muatannya dengan terpal karena hal itu dikhawatirkan akan mengancam keselamatan pengendara lain. Rabu (8/06).

Kaurbinops Lantas polres Jeneponto, Iptu H Abd Samad saat ditemui dilapangan mengatakan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas ”Pasir ataupun debu tanah yang beterbangan dapat mengganggu penglihatan pengendara lain, dan ini dapat berdampak pada kecelakaan. Setidaknya dapat menggaggu kesehatan terserang penyakit mata.

Salah seorang anggota polantas saat menilang pengemudi truk

Para sopir truk, juga diminta untuk tidak mengangkut orang karena penumpangnya dapat terjatuh, apalagi jika kendaraan yang ditumpanginya laju.

 “Sudah sering terjadi kecelakaan yang melibatkan truk dan kendaraan bak terbuka yang digunakan untuk mengangkut manusia. Termasuk  juga bila berhenti, jangan asal berhenti. Jika ingin parkir atau hanya berhenti, cari tempat yang aman, jangan sampai mobil kalian diseruduk kendaraan lain,”kata Iptu H Abd Samad kepada pengemudi truk

Kami perlu memberi pemahaman tentang berlalu lintas agar tidak mengakibatkan kecelakaan, dan untuk memberikan pembelajaran kepada mereka kami terpaksa tilang” pungkasnya

Baca Juga  :

Mobil Satpol PP Gunakan Lampu Rotator, PN Malang Denda 99 ribu

Satlantas Polres Jeneponto Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas Lewat Lomba Sepatu Roda

Truk Seruduk Inova, Depan Kantor BNI Cabang Jeneponto

Terjungkal ke Parit, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Berkomentar dengan bijak!