Polisi Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

0

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com, JENEPONTO–Sat Lantas Polres Jeneponto pagi tadi, Senin 19 September 2016,  melaksanakan  kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Kegiatan Polsanak ini dilaksanakan dengan melibatkan puluhan anak dari Taman Kanak – Kanak (TK) Kemala Bhayangkari Cabang Jeneponto.  

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan HUT Polantas ke 61 yang jatuh pada tanggal 22 mendatang. Setelah memberihkan bimbingan kepada murid  TK tersebut juga, juga disuguhi dengan permainan isyarat gerakan lalu lintas yang diperagakan seorang polwan anggota Satlantas Polres Jeneponto. 

Murid TK sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut yang diperagakan Brigadir Eka Indriyah.

Anggota Satlantas Brigadir Eka Indiyah mengungkapkan, antusiasnya murid TK dalam acara ini karena berbagai aneka permainan yang bermateri tentang lalulintas diperagakan.  

“Kami kenalkan mainan bagi anak-anak TK dengan simbol lalulintas. Ada lagu biar mereka tidak jenuh. Sangat antusias anak-anak. Acara  ini merupakan program unit Lantas,”kata Brigadir Eka

Eka menambahkan, pengenalan simbol lalulintas dan bahaya saat berada di jalan raya, diberikan bagi anak-anak TK, agar sejak dini mereka memahami bahaya di jalan raya saat mereka besar nanti.

Terpisah, Kasat Lantas AKP Ribi pihaknya telah menjalin hubungan baik dengan hampir semua TK di Jeneponto, dan semuanya sudah diberikan sosialisasi pemahaman berlalu lintas yang baik dan benar demi tercapainya keselamatan berlalu lintas.

“Jika sejak kecil ditanamkan hal-hal positif, maka memori anak akan terus diingat kelak mereka besar nanti. Mematuhi aturan saat berkendara di jalan raya demi keselamatan, sekarang menjadi fokus kepolisian lalulintas,”ujar AKP Ribi

Baca Juga :

Program Upsus : TNI Tanam Padi Dimusim Kemarau Program Upsus : TNI Tanam Padi Dimusim Kemarau

Pengusaha Apotek Keluhkan “Sulitnya” Penerbitan Rekomendasi

Rem Blong Mobil APV Seruduk Rust Hingga Ringsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here