Polisi Gelar Patroli Sosialisasi Protokol New Normal di Jeneponto

0
Wakil padal regu Oncall Ipda Baharuddin saat melaksanakan sosialisasi New Normal di warkop Dalle jln Pahlawan Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Senin (1/6) malam
Wakil padal regu Oncall Ipda Baharuddin saat melaksanakan sosialisasi New Normal di warkop Dalle jln Pahlawan Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Senin (1/6) malam

SUARATURATEA.COM,JENEPONTO  — Kepolisian Resort (Polres) Jeneponto menggelar patroli dalam rangka mensosialisasikan protokol kondisi normal baru atau new normal.

Kegiatan tersebut guna persiapan pelaksanaan program Pemerintah (New Normal) di Kabupaten Jeneponto.

“Kita lakukan sesuai protokol kesehatan  untuk kondisi normal baru atau new normal kalau pemerintah sudah menerapkan,”kata wakil Padal regu on call yang juga Kanit Patroli Satlantas Polres Jeneponto Ipda Baharuddin, Senin (1/6/2020) malam.

Walaupun sambungnya, virus corona masih beredar dan menginfeksi manusia di beberapa negara, termasuk Indonesia.

“Pemerintah mewacanakan pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna mendorong perbaikan kondisi ekonomi di tengah pandemi Covid-19,”sebutnya.

Ia menyebut, ada beberapa wacana new normal yang direncanakan pemerintah diantaranya, agar warga yang memerlukan aktivitas luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan.

“Jadi bukan sekedar bebas beraktivitas, akan tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan,”jelasnya

Ia menambahkan, bahwa pelonggaran PSBB rencananya diterapkan pada bulan ini (Juni). Dan kembali beraktivitas dengan normal, misalnya bekerja di kantor dan belajar di sekolah, begitu rencana pemerintah.

Sasaran pelaksanaan, edukasi new normal dilakukan di beberapa lokasi berkumpulnya masyarakat di seputaran kota Bontosunggu Kabupaten Jeneponto.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mendisiplinkan masyarakat agar dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19  di Jeneponto,”tutup Ipda Baharuddin

Penulis : Tahir
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!