Bola  

Piala Pra Musim Menpora 2021 Mulai Dihelat, Simak Jadwal Lengkapnya Disini

Piala Pra Musim Menpora 2021 Mulai Dihelat, Simak Jadwal Lengkapnya Disini
Piala Pra Musim Menpora 2021 Mulai Dihelat, Simak Jadwal Lengkapnya Disini

SUARATURATEA.COM – Setelah sekian lama dinantikan oleh para pecinta sepakbola tanah air, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya secara resmi mengumumkan akan diadakannya turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

Sebanyak 18 klub sepakbola tanah air saat ini tengah memperiapkan penampilan terbaiknya untuk bertanding di Turnamen pra musim Piala Menpora 2021 yang akan dimulai perdana pada hari Minggu, 21 Maret 2021.

18 klub yang akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut telah dibagi dalam empat grup.

Grup A akan mempertemukan empat klub sepakbola, yaitu Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan PS TIRA yang akan bertanding di Stadion Manahan Solo.

Grub B akan mempertemukan Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan PSM Makassar yang akan melangsungkan pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Grup C akan mempertemukan lima klub sepakbola antara lain Persebaya Surabaya, PERSIK Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Grup D akan mempertemukan PERSIB Bandung, PERSIRAJA Banda Aceh, PERSITA Tangerang, dan Bali United yang akan melangsungkan pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Simak jadwal pertandingan pekan pertama Piala Menpora 2021 berikut.

Minggu, 21 Maret 2021

15.15 WIB – Arema FC vs TIRA Persikabo

18.15 WIB – PSIS Semarang vs Barito Putera

Senin, 22 Maret 2021

15.15 WIB – Bhayangkara Solo FC vs Borneo FC

18.15 WIB – Persija vs PSM Makassar

Selasa, 23 Maret 2021

15.15 WIB – Persebaya vs PERSIK Kediri

18.15 WIB – Madura United vs PS Sleman

Rabu, 24 Maret 2021

15.15 WIB – Persiraja VS PERSITA Tangerang

18.15 WIB – PERSIB vs Bali United

Diketahui, Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan melalui rilis PSSI.org pada 8 Maret 2021 telah mengungkapkan rasa syukurnya.

Hal tersebut disampaikan karena bisa berkumpul bersama menyamakan persepsi serta mendengarkan pemaparan materi yang disampaikan oleh PT. Liga Indonesia Baru terkait turnamen yang akan digelar.

Dikutip melalui akun instagram @official.pialamenpora, Mochamad Irawan juga telah memberikan konfirmasi mengenai pembukaan Piala Menpora yang akan digelar di Stadion Manahan Solo.

Pandemi Covid-19 yang masih terus mengalami peningkatan di Indonesia tentu menjadi salah satu sorotan tersendiri bagi PSSI.

Melalui laman resmi ligaindonesiabaru.com, Ketua Umum PSSI mengungkapkan bahwa pihak kepolisian akan melihat bagaimana penerapan protokol kesehatan yang ada saat proses berjalannya turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

“Jika berjalan baik, insya Allah Liga 1 dan Liga 2 dapat bergulir. Apabila terjadi sesuatu, pihak kepolisian sewaktu-waktu dapat mencabut izin yang dikeluarkan,” tegasnya.

Berkomentar dengan bijak!