Piala Menpora 2021: Diimbangi Borneo 2-2, PSM ke Perempatfinal

0
Piala Menpora 2021: Diimbangi Borneo 2-2, PSM ke Perempatfinal
Piala Menpora 2021: Diimbangi Borneo 2-2, PSM ke Perempatfinal

SUARATURATEA.COM – PSM Makassar bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC pada laga ketiga Grup B Piala Menpora 2021.

Tambahan satu angka memastikan PSM lolos ke perempatfinal Borneo FC menghadapi PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (31/3/2021) sore WIB. Juku Eja menebar ancaman awal laga.

Saldy mencoba lewat percobaan dari luar kotak penalti di menit ke-7. Namun, sepakannya masih melebar.

Dua menit berselang, kesempatan emas didapat oleh Yakob Sayuri yang lepas dari perangkap offside. Peluang ini kemudian terbuang akibat tembakan Yakob tak mengarah ke gawang.

PSM akhirnya mampu membobol gawang Borneo di menit ke-19. Yakob yang menusuk dari sisi kanan mampu memberikan bola ke Saldy.

Saldy melepas sepakan terukur di dalam kotak penalti yang gagal dibendung Angga Saputro. PSM unggul 1-0.

Pada menit ke-23, PSM menggandakan keunggulan. Zulham Zamrun mencetak gol indah lewat sepakan bebas dari sisi kiri yang melengkung memperdayai Angga.

Tertinggal dua gol, Borneo berusaha merespon. Mereka mendapatkan hadiah penalti di menit ke-30. Wasit menunjuk titik putih setelah sundulan Javlon mengenai tangan Erwin Gutawa.

Guy Junior yang maju sebagai eksekutor melepas sepakan ke tengah mengecoh Hilman Syah. Borneo FC menipiskan ketinggalan 1-2

Setelah cooling break, tak ada gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk PSM bertahan hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Borneo bisa menyamakan kedudukan di menit ke-63 lewat pemain pengganti Rifal Lastori. Ia melepas sepakan voli menyambar bola liar dari sundulan Hasim Kipuw yang menghalau umpan silang.

Sepakan Rifal meluncur ke pojok kiri gawang PSM. Kedudukan menjadi sama kuat 2-2.

Gol Rifal ini mengubah situasi laga dengan Borneo kini menggempur lini pertahanan PSM. Hilma Syah harus bekerja keras membendung ancaman Borneo.

Ia membuat dua penyelamatan beruntun di menit ke-67. Hilman Syah bisa menahan sepakan jarak jauh Guy Junior dan menepis sundulan Javlon.

Borneo gagal mencetak gol kemenangan meski terus menekan di sisa laga. Hasil imbang ini sudah cukup mengantarkan PSM ke babak perempatfinal.

PSM saat ini berada di puncak klasemen dengan raihan lima angka. Sementara, Borneo yang sudah pasti tersingkir berada di dasar Grup B dengan satu angka.

Satu tiket ke babak perempatfinal dari grup B bakal diperebutkan oleh Bhayangkara FC dan Persija Jakarta. Kedua tim bakal berduel usai laga ini.

Bhayangkara berada di peringkat kedua dengan empat poin. Hanya berjarak satu angka dari Macan Kemayoran yang berada di bawah mereka.

Susunan Pemain

Borneo FC: Angga Saputro, Fajar Fathur Rahman (Muhammad Sihran 55′), Javlon Guseynov, M. Andika (Wildansyah 66′), Irsan Lestaluhu (Leo Guntara 25′), Komang Teguh; Hendro Siswanto, M. Ilham (Diego Michels 66′), Sultan Sama (Rifal Lastori 55′), Teren Puhiri; Guy Junior

PSM Makassar: Hilman Syah, Zulkifli Syukur, Erwin Gutawam Hasim Kipuw, Abdul Rahman: M. Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto Tan (M. Farhan 90′); Yakob Sayuri, Saldy (Aji Kurniawan 58′), Zulham Zamrun (M. Rifky 90′).

Berkomentar dengan bijak!